Presiden temui perwakilan Bank Dunia di Bogor

id jokowi

Presiden temui perwakilan Bank Dunia di Bogor

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo menemui perwakilan Bank Dunia atau World Bank Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, menerima sejumlah perwakilan Bank Dunia yang hampir seluruhnya adalah jajaran petinggi lembaga tersebut.

Pada kesempatan itu, para petinggi Bank Dunia yang menemui Presiden Jokowi yakni Kepala Perwakilan World Bank Indonesia Rodrigo Chaves, Lead Economist Frederico Gil Sander,

Program Leader for Suistanable Development Taimur Samad, Program Leader for Human Development Camilla Holmemo, Program Leader for Equitable Growth, Finance, and Institutions Yongmei Zhou, dan Operations Officer Steisianasari Mileiva.

Saat tiba di Istana Bogor, Presiden Jokowi menyambut Rodrigo Chaves dengan berjabat tangan dan keduanya tampak berbincang santai sembari memasuki ruangan.

Para petinggi Bank Dunia itu tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, Presiden mengajak para petinggi Bank Dunia tersebut untuk melakukan pertemuan yang berlangsung tertutup.

Pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim yang menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada 26 Juli 2017.

Saat itu Rodrigo juga turut serta dalam pertemuan yang salah satunya membahas persiapan annual meeting IMF-World Bank 2018.

Sejumlah menteri dan pejabat yang mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (skd)