Baznas Sulteng Gelar Pelatihan Manajemen Bencana

id Baznas, Bencana

"Kegiatan ini juga memiliki strategi dan ragam cara pada penyaluran dana zakat yang berhubungan dengan program tanggap bencana,"
Palu (antarasulteng.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pelatihan manajemen bencana tingkat dasar di Palu, Rabu.

Kegiatan tersebut diikuti 75 orang relawan dari utusan daerah kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Ketua Panitia Pelaksana Zakir Lobud mengatakan kegiatan tersebut menitik beratkan pada beberapa hal diantaranya, ketersediaan korp relawan yang cekatan dalam merespons bencana yang terjadi di wilayah Propinsi Sulawesi Tengah.

"Kegiatan ini juga memiliki strategi dan ragam cara pada penyaluran dana zakat yang berhubungan dengan program tanggap bencana," katanya.

Selanjutnya kata dia, pelatihan itu juga untuk mengetahui dan mendapatkan pengetahuan yang berkaitan dengan manjemen penanganan bencana.

Sementara itu Kepala Biro Otonomi Daerah Prov Sulawesi Tengah Moh, Nadir mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan 
selain bermanfaat bagi para relawan kegiatan itu dinilai penting untuk mengedukasi serta mewujudkan masyarakat Sulawesi Tengah yang tangguh menghadapi bencana.

Nadir mengatakan pelatihan itu juga untuk mengantisipasi setiap ancaman atau bahaya yang akan terjadi yang menuntut kemampuan menggunakan peralatan teknologi informasi secara tepat guna maupun dengan memahami kearifan lokal yang sudah ada di masyarakat.***

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar