Zettagrid tawarkan solusi cloud yang terotomatisasi

id cloud

Workshop mengenai layanan cloud Zettagrid.

Jakarta (antarasulteng.com) - Penyedia layanan Infrastructure as a Service (IaaS), Zettagrid Indonesia, menawarkan solusi layanan cloud yang dapat dikelola dengan mudah oleh pelanggan karena semua terotomatisasi atau yang biasa disebut cloud atumation.

Pengelolaan cloud menjadi lebih sederhana, provisioning tidak lagi manual dan pengelolaan menjadi terpadu (integrated) secara teknis maupun komersil, dan layanan cloud bisa dengan cepat dapat digunakan pelanggan, kata Zettagrid dalam siaran persnya, Rabu.

“Didukung dengan platform cloud yang telah teruji dan tersertifikasi dari VMware serta data center yang berlokasi di Indonesia, Zettagrid memberikan pengalaman dan kemudahan baru dalam menggunakan layanan cloud,” katanya.

Nicki Pereira, Chief Technology Officer (CTO) Zettagrid, mengatakan bahwa proses otomatisasi yang menyeluruh (complete automation) adalah keunggulan yang dimiliki Zettagrid. Khususnya ketika menyangkut solusi cloud yang berbasis IaaS.

“Ketika berbicara tentang cloud, Zettagrid ingin memberikan solusi yang berbeda dengan yang lain. Menjadi penyedia layanan cloud yang reliable bagi seluruh instansi, baik itu korporasi swasta maupun pemerintahan,” kata Pereira.

“Kunjungi website (Zettagrid), pesan produk di menu katalog dan dalam hitungan menit cloud Anda bisa langsung digunakan,” katanya menjelaskan.

Untuk menggunakan layanan cloud dari Zettagrid, pelanggan hanya butuh beberapa tahap saja hingga layanan bisa digunakan. Prosesnya simpel dan persis seperti melakukan order produk di situs e-commerce secara self-service.

Tahap pertama adalah membuat akun Zettagrid di https://account.zettagrid.id. Setelah mendapatkan username dan password, pelanggan bisa langsung melakukan order produk/layanan di menu katalog yang telah disediakan. Pada proses check out, pelanggan akan diminta melakukan pembayaran via transfer bank, virtual account atau kartu kredit.

Setelah transaksi pembayaran selesai, layanan cloud yang telah diorder secara otomatis akan di-provisioning dan siap untuk digunakan. Dan, tidak perlu komitmen kontrak berlangganan sehingga solusi cloud Zettagrid diklaim lebih fleksibel.

“Layanan kami juga membuka kerja sama bagi SI, application developer, IT Reseller, dan IT Service Provider, melalui Zettagrid Cloud Partner Program. Dimana mereka dapat dengan mudah menggunakan Zettagrid untuk memberikan solusi cloud yang komprehensif dan kompetitif dengan cepat bagi pelanggan mereka,” kata Country Manager Zettagrid Indonesia, Reza Kertadjaja. (skd)


Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar