BPJS-TK Palu bagi-bagi 750 paket sembako murah

id BPJS

BPJS-TK Palu bagi-bagi 750 paket sembako murah

Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate (kaus oranye) dan Kacab BPJS-TK Palu Muhyiddin (kanan) melihat dari dekat pembagian sembako dan donor darah di Anjungan Nusantara Palu, Minggu (26/11) (Antarasulteng.com/Iksan-BPJS TK Palu)

Nilai sembako Rp150.000/paket tapi dijual hanya Rp60.000/paket
Palu (Antarasulteng.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Palu, membagi-bagikan 750 paket sembako murah kepada masyarakat menengah ke bawah di Kota Palu, dalam sebuah kegiatan sosial menyambut HUT ke-40 BPJS-TK, 5 Desember 2017, di Anjungan Nusantara Palu, Minggu.

Paket sembako murah tersebut berisi berbagai jenis bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mentega, terigu, susu dan mi instan yang nilai totalnya Rp150.000/paket namun dijual dengan harga hanya Rp60.000/paket.

Kupon-kupon sembako murah itu dijual melalui kantor-kantor kelurahan se-Kota Palu dengan sasaran masyarakat kurang mampu, mereka kemudian menukarkan kupon-kupon tersebut di lokasi pasar murah di kawasan wisata Teluk Palu itu.

Selain menggelar pasar murah, di lokasi yang sama, BPJS Tk Cabang Palu juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti 75 pendonor bekerja sama dengan PMI Cabang Palu, dan setiap pendonor mendapatkan paket sembako secara gratis.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palu Muhyiddin didampingi KCP BPJS Ketenagakerjaan Donggala dan Parigi meninjau langsung kegiatan sosial yang digelar BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Sekprov Hidayat Lamakarate menyambut gembira kegiatan sosial tersebut karena akan sangat bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi masyarakat kruang mampu, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pasar murah seperti ini, kata Hidayat, juga akan berdampak pada upaya stabilisasi harga bahan pokok guna mengendalikan inflasi.

Kegiatan pasar murah dan donor darah ini disambut antusias masyarakat karena dalam tempo kurang dari tiga jam, seluruh paket sembako yang disiapkan BPJS Ketenagakerjaan telah habis dibagikan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palu Muhyiddin berharap pasar murah dan donor darah ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pokok serta darah untuk kelangsungan hidup mereka.

Menurut Muhyiddin, pada 30 November 2017, pihaknya juga akan menggelar kegiatan `Mengajar 40 menit` di Universitas Tadulako yang akan dikemas dalam bentuk kuliah umum yang akan menghadirkan Deputy Investasi BPJS Ketenagakerjaan.

Suasana donor darah di Mobil Unit PMI Cabang Palu