Sempat tertinggal, Manchester City libas Huddersfield 2-1

id city

Sempat tertinggal, Manchester City libas Huddersfield 2-1

DOKUMEN Penyerang City, Kelechi Iheanacho, merayakan golnya ke gawang Manchester United pada derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (10/9/16). (http://www.premierleague.com/)

Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester City berhasil membalikkan kedudukan dari kalah 0-1 pada babak pertama menjadi menang dengan skor 2-1 atas Huddersfield pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-13 di Stadion John Smith, Minggu.

Manchester City tertinggal 0-1 dari gol bunuh diri bek Argentina Nicolas Otamendi, kemudian pasukan Pep Guardiola itu bangkit untuk membalikkan kedudukan berkat gol Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan The Citizen pada musim ini, serta memastikan mereka kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Manchester United. Adapun Huddersfield di posisi 11 dengan 15 poin.

Manchester City memulai laga dengan taktik penguasaan bola yang sudah menjadi ciri khas mereka di bawah arahan Pep Guardiola. Namun Huddersfield mampu menekan dan melancarkan serangan balik melalui pergerakan Ince dan Smith.

Aguero dan De Bruyne memiliki dua peluang pada pertengahan babak pertama, namun justru Huddersfield yang memimpin duluan dari gol bunuh diri Nicolas Otamendi.

Gol itu tercipta dari sepak pojok pemain Huddersfield yang mengarahkan bola tidak terlalu tinggi. Bola mengenai kepala pemain Huddersfield kemudian berbelok ke gawang Manchester City setelah membentur dada Otamendi pada menit 45.

Manchester City langsung menyamakan kedudukan 1-1 melalui eksekusi penalti Sergio Aguero imbas pelanggaran Malone kepada Sterling saat laga babak kedua baru berjalan dua menit.

City kembali pada pola permainan menyerang dan kembali berpeluang dari sepakan Sane, sayang bola itu membentur tiang gawang Huddersfield pada menit 57.

Pasukan Pep Guardiola itu akhirnya memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Sterling yang menanduk bola ke gawang kosong setelah kiper Huddersfield keluar dari gawangnya untuk menghentikan upaya Gabriel Jesus pada menit 84.

Huddersfield semakin kesulitan mengejar City setelah Van La Parra dikartu merah akibat melanggar melanggar Sane. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Huddersfield (4-5-1):
Lossl, Smith, Jorgensen, Schindler, Malone, Ince, Williams, Hogg, Mooy, van La Parra, Depoitre.

Man City (4-3-3): Ederson, Walker, Vincent Kompany, Otamendi, Delph, De Bruyne, Fernandinho, D Silva, Sterling, Aguero, Sane. (skd)