MUI Palu Dukung FKUI Mamuju Bina Umat

id mui

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof Dr H Zainal Abidin (iain.ac.id)

Kegiatan ini sangat bagus, sangat baik. Saya setuju. Kegiatan ini harus terus ditingkatkan untuk pembinaan umat
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah mendukung upaya pembinaan umat Islam yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat.

FKUI rutin setiap bulan menggelar majelis akbar yaitu pengajian dan dakwah Islam melibatkan ulama dalam rangka peningkatan kualitas umat muslim di daerah tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus, sangat baik. Saya setuju. Kegiatan ini harus terus ditingkatkan untuk pembinaan umat," kata Ketua MUI Palu Prof Dr H Zainal Abidin MAg, di Mamuju Utara, Minggu.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu ini menilai kegiatan tersebut berdampak positif terhadap pengembangan sumber daya manusia.

Ia menyebut umat perlu diberikan pembinaan, pencerahan, yang menambah kualitas pengetahuan tentang Islam.

"Selain berzikir untuk meningkatkan keimanan, juga perlu menambah wawasan untuk peningkatan sumber daya manusia khususnya terkait masalah keagamaan yang prinsip," katanya.

Terkait hal itu Pejabat Mewakili Bupati Mamuju Utara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Suhardi mengatakan Pemkab Mamuju mendukung penuh kegiatan majelis akbar yang digelar FKUI.

Kegiatan tersebut, menurut dia dapat menjadikan umat berkarkter, berakhlak baik dalam kehidupan sosial.

"Pemerintah berharap agar kegiatan seperi ini terus di kembangkan dengan melibatkan umat Islam yang lebih banyak," katanya.

Ketua FKUI Mamuju Utara Bustamin mengemukakan majelis akbar merupakan program rutin yang digelar setiap bulan di masjid - masjid, di daerah tersebut.

"Ini sebagai syiar Islam, yang bertujuan untuk pembinaan dan memakmurkan masjid," terangnya. (skd) 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar