KB harus dijalankan di seluruh Indonesia

id bkkbn, balut

KB harus dijalankan di seluruh Indonesia

Seorang warga peserta sosialisasi program KB dan Integrsi Kampung KB di Banggai Laut menerima sepeda hasil undian door prize di Desa Kalupapi, Kecamatan bangkurun, Senin (27/11). (Antarasulteng.com/Humas BKKBN)

Ayo!!! dukung program Keluarga Berencana untuk kesejahteraan rakyat
Banggai (Antarasulteng.com) - Program Keluarga Berencana yang digalakkan pemerintah di bawah tanggung jawab BKKBN harus dijalankan di seluruh Indonesia sebagai salah satu bagian dari upaya meningkatkan ketahanan keluarga.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Adpin Kantor BKKBN Perwakilan Sulawesi Tengah Mochamad Rosni dalam sosialisasi program KB dan Integrasi Kampung KB di Desa Kalupapi, Kecamatan Bangkurung, 
Kabupaten Banggai Laut, Senin (27/11).

Dalam sosialisai yang dilaksanakan atas kerja sama BKKBN dan Komisi IX DPR RIitu, Mochamad Rosni didampingi Kabid Kesehatan BKKBN Sulteng Basri, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banggai Laut Patwan Kuba dan Camat Bangkurung Dian Tri.

Moch. Rosni sebagai narasumber utama pada kesempatan itu membawakan materi berthema 'Pembangunan Ketahanan Keluarga'.

Ia mengatakan bahwa program KB adalah program pemerintah yang dibawahi oleh BKKBN yang harus dijalankan di seluruh Indonesia dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

Caranya adalah mengatur jarak kelahiran agar berada pada posisi yang ideal yakni antara 3-5 tahun baru mulai punya anak lagi.

Focus perhatian pemerintah untuk menggalakkan KB di seluruh Indonesia yang sedang dilakukan BKKBN adalah memberikan fasilitas dalam bentuk kegiatan-kegiatan langsung lalu akan ditularkan ke desa-desa.

Cara lainnya adalah mMeningkatkan program ketahanan keluarga melalui Program Keluarga Berencana. 

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Banggai Laut Patwan Kuba meyambut gembira sosialisasi ini karena dengan masuknya program KB di Desa Kalupapi, akan mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa ditindaklanjuti ke depan dan dievaluasi perkembangannya," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program KB baik yang dilaksanakan pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat karena program KB dimaksudkan untuk kesejahterana rakyat. 

Di akhir acara, digelar penarikan undian door prize bagi para peserta yang menerima berbagai jenis hadiah menarik bagi yang memberikan jawaban tepat terhadap prtanyaan-pertanyaan yang diberikan terkait program KB dan Kependudukan.