Gubernur Sulteng Juara Satu Lomba Pemeliharaan Pohon

id longki

Gubernur Sulteng Juara Satu Lomba Pemeliharaan Pohon

Drs. Longki Djanggola, MSi (ist)

Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyabet peringkat satu dalam lomba penanaman dan pemeliharaan pohon tahun 2016 tingkat nasional, untuk kategori gubernur terbaik.

Hasil itu berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.638/MENLHK/PDASHL/DAS.1/11/2017, tertanggal 20 November 2017.

Untuk ketegori gubernur, peringkat dua diraih oleh Sahbirin Noor sebagai Gubernur Kalimantan Selatan dan Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Terima kasih buat seluruh masyarakat Sulteng, khususnya masyarakat kehutanan atas kerja kerasnya sehingga mendaptkan penghargaan ini," kata Gubernur Longki melalui pesan singkatnya, Kamis.

Gubernur Longki berharap, penilaian terbaik dalam hal penanaman dan pemeliharaan pohon di Wilayah Sulawsei Tengah, dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun akan datang.

Sementara pada lomba yang serupa di tahun 2015 lalu, peringkat satu diraih oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, peringkat dua oleh Gubernur Aceh dan peringkat tiga oleh Gubernur Sulawesi Utara Oly Dondokambey.

Selain itu, terdapat dua kategori lainnya dalam lampiran Kepmen LHK Nomor SK.638/MENLHK/PDASHL/DAS.1/11/2017 yakni, kategori Bupati dan Wali Kota terbaik.

Kategori Bupati, di peringkat pertama diraih Samsul Hadi sebagai Bupati Tengamus, Provinsi Lampung. Kemudian Badingah sebagai Bupati Gunung Kidul, Provinsi D.I Yogyakarta serta Putu Agus Suradnyana sebagai Bupati Buleleng, Provinsi Bali.

Ketegori Wali Kota terbaik diraih Usman Abdullah sebagai Wali Kota Langsa, Provinsi Aceh di peringkat pertama. Kemudian Nazmi Adhani sebagai Wali Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan dan Lamberthus Jitmau sebagai Wali Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. (skd)