Libur Nyepi, warga Palu padati obyek wisata pantai

id libur nyepi, warga palu padati obyek wisata, obyek wisata di sulawesi, tanjung karang

Libur Nyepi, warga Palu padati obyek wisata pantai

Wisata pantai (FOTO ANTARA/Oky Lukmansyah)

Palu (ANTARA News) - Bertepatan dengan libur nasional dalam rangka hari raya Nyepi, sejumlah objek wisata di Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dipadati warga yang kebanyakan datang berombongan.

"Mumpung hari ini bertepatan dengan libur hari raya Nyepi, saya bersama keluarga dan tetangga memilih untuk bertamasya ke obyek wisata," kata Rosman, seorang PNS di lingkungan Kantor Gubernur Sulteng di lokasi objek wisata Tanjung Karang (sekitar 40-an km dari Palu), Jumat.

Ia mengaku memilih objek wisata itu karena selain jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Palu, juga memiliki panorama bahari yang sangat menarik. Mereka bisa mandi sambil melihat terumbu karang dan juga berjemur di pasir putih.

Selain berjemur dari terik matahari,sekaligus untuk kesehatan. Berjemur di pasir sangat baik untuk kesehatan.

"Itu sebabnya setiap hari libur, ia mengajak istri dan anak-anaknya serta beberapa tetangga datang ke obyek wisata ini," katanya.

Untuk masuk ke lokasi objek wisata tersebut, cukup membayar karcis masuk Rp2.000,00 per orang.

Selain objek wisata Tanjung Karang, beberapa lokasi lain seperti Pantai Tumbelaka, Taman Ria, Permaindian Loli Bak dan Pantai Taipa juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi warga setiap hari libur.

Di Pantai Tumbelaka, selain pengunjung mandi di pantai, juga tersedia kolam renang.
(BK03/A035)