Tuan Rumah Sulteng Catat Kemenangan Di Kejurnas

id takraw

Ilustrasi-Sepak Takraw (antaranews)

Palu, (antaranews.com) - Tim putra/putri tuan rumah Sulawesi Tengah mencatat kemenangan pada pertandingan babak kualifikasi kejurnas beregu sepak takraw di GOR Siranindi Palu, Senin.

Salah satu tim putra tuan rumah Sulteng yang diwakili klub Celebes pada pertandingan perdana menghadapi Kaltim tampil cukup memukau di hadapan ratusan penonton yang memadati GOR Siranindi Palu.

Pada set pertama, tuan rumah berhasil mengalahkan Kaltim dengan skor meyakinkan 21-9. Set kedua juga menang telak 21-10.

Keberhasilan tim putra Sulteng, juga diikuti oleh tim putri yang menang dua set langsung atas tim putri Sulawesi Barat (Sulbar) yakni 21-5 dan 21-14.

Pada set pertama, tuan rumah Sulteng hampir tidak mendapat perlawanan dari tim putri Sulbar. Tim Sulbar baru mulai bangkit pada set kedua.

Namun demikian, Sulbar akhirnya menyerah kalah 14-21 dari tuan rumah Sulteng yang diperkuat atlet Akiko, salah seorang atlet nasional yang sudah cukup banyak pengalaman bertanding di tingkat nasional.

Keberhasilan juga diraih tim putra dari Provinsi Gorontalo yang mengalahkan Sulbar dengan skor dua set yakni 21-12 dan 21-7.

Tim putra Gorontalo merupakan tim tangguh yang meraih medali emas pada PON XIX.

Kejurnas beregu putra/putri yang dibuka Gubernur Sulteng,Longki Djanggola itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Tri Gunawan Hadi.

Sejumlah daerah yang ikut berlaga adalah DKI Jakarta, Jateng, Sulbar, Kaltim, Gorontalo, Jatim, Jabar,Sultra dan tuan rumah Sulteng. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar