Bupati Parimo: Pelayanan masyarakat harus jadi prioritas

id parimo

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh msyaraat yang berjasa dalam membangun Kecamatan Ongka Malino, Selasa (5/12) (Antaranews.com/Jeprin S.Paudy)

Pilkada itu ibarat menghadapi lebaran, ada yang suka warna baju putih, kuning, merah, biru, semua baik.
Parigi (Antaranews.com) - Pemerintah Kecamatan selaku perpanjangan tangan pemerintah kabupaten dituntut lebih proaktif melayani masyarakat, apalagi dengan berfungsinya kantor baru, harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Demikian penegasan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu ketika menghadiri perayaan HUT ke-6 Kecamatan Ongka Malino sekaligus peresmian Kantor Kecamatan Ongka Malino, Selasa (5/12). 

Menurut dia, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas dan tidak bisa ditawar.

"Saudara-saudara sudah memilih profesi sebagai pelayan masyarakat, karena itu saya minta layani masyarakat 24 jam," katanya tegas.

Purnawiran TNI AD itu mencontohkan, sejak menjabat wakil bupati hingga Bupati Parigi Moutong, ia sudah mendedikasikan waktunya melayani masyarakat. 

"Saya sudah terbiasa melayani masyarakat sejak selesai sholat subuh hingga tengah malam. Saya minta ini juga dipraktekkan oleh pemerintah kecamatan," tegasnya. 

Ia juga meminta pemerintah kecamatan tidak membatasi waktu melayani masyarakat. Apalagi pemerintah kecamatan ini hanya melayani beberapa desa, jadi semua masyarakat harus terlayani dengan baik dan jangan tebang pilih," tandasnya. 

Bupati juga mengajak warga agar menjelang Pilkada Parigi Moutong 2018 tetap menjaga persaudaraan. Kontestasi pilkada jangan sampai melahirkan permusuhan. 

Bupati mengibaratkan Pilkada 2018 seperti menyambut lebaran. Ada warga yang ingin membeli baju berwarna putih, merah, biru dan kuning. Semua warna baju itu baik, tergantung baju warna apa yang akan dibeli oleh warga. 

"Silahkan, semua kontestan ini adalah orang-orang terbaik. Anggap saja ini menyambut hari lebaran. Ada yang mau beli baju putih, merah, biru atau kuning silakan. Warga bebas memilih mana yang mereka anggap terbaik," ujar pungkasnya. 

Diakhir acara, bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah elemen masyarakat yang telah ikut berkontribusi membangun Kecamatan Ongka Malino selama 6 tahun terakhir. 

Peresmian Kantor Camat Ongka Malino ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Hj Noorwachida Prihartini S Tombolotutu. 


Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar