Sekjen PSTI Harap Kejurnas Lahirkan Atlet Nasional

id takraw

Kejurnas beregu sepak takraw di GOR Siranindi Palu (Foto Antara/Anas Massa)

Palu,  (antaranews.com) - Sekjen PB PSTI, Tri Gunawan Hadi berharap kejurnas beregu sepak takraw di Palu, Sulawesi Tengah dapat melahirkan atlet nasional untuk membela tim "Merah Putih" di berbagai iven internasional.

"Sepak takraw merupakan cabang olahraga tradisional yang semakin diminati oleh generasi muda di seluruh pelosok Tanah Air," katanya di Palu, Selasa.

Karena itu, Tri sangat berharap dari kejurnas ini bisa memproduksi atlet daerah menjadi atlet nasional atau aset Bangsa Indonesia.

PB PSTI terus mendorong setiap daerah, termasuk di Provinsi Sulteng untuk melakukan pembinaan secara terprogram dan bersinambungan.

Apalagi, katanya, Sulteng selama ini sudah banyak melahirkan atlet nasional di berbagai cabang olahraga, termasuk di cabang sepak takraw.

Sudah ada beberapa mantan atlet Sulteng yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Selain atlet, juga melahirkan pelatih nasional.

Sulteng termasuk daerah yang sangat gencar dan terus melakukan pembinaan atlet cabang sepak takraw secara berkesinambungan.

Karena itu, tidaklah heran jika, ada atlet dari Sulteng yang menjadi atlet nasional.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, Yunan Lampasio mengatakan kejurnas beregu sepak takraw di Palu diikuti 11 provinsi yang terdiri atas 16 regu putra dan 10 regu putri.

Sulteng sejak beberapa tahun silam telah memiliki PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar cabang sepak takraw, pencak silat, dayung dan tinju. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar