Palu Dapat Penghargaan Pramakarya Dari Pemerintah

id umkm, lamangkona

Palu Dapat Penghargaan Pramakarya Dari Pemerintah

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona ( Foto Antara)

Pemerintah Kota Palu dan pelaku UMKM tahu Super Afifa di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, mendapat penghargaan Pramakarya dari pemerintah pusat
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah mendapat penghargaan produktivitas Pramakarya tahun 2017 pada bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Pemerintah Kota Palu dan pelaku UMKM tahu Super Afifa di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, mendapat penghargaan Pramakarya dari pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Karja Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona di Palu, Minggu.

Dia mengatakan penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di kantor Kementerian Tenaga Kerja RI di Jakarta, Jumat (8/12) .

Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Palu Hidayat.

Sudaryano mengatakan prestasi gemilang diraih pelaku UMKM tahu super asal Kelurahan Nunu tersebut membuktikan bahwa usaha mikro di ibu kota Provinsi Sulteng ini mampu menciptakan inovasi baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Apa lagi, kata dia, saat ini tahu sudah menjamur di Kota Palu dan menjadi lauk alternatif jika harga ikan di pasaran meroket.

Bahkan menurut Sudaryano, dalam perkembangannnya tahu menjadi konsumsi alternatif dan sangat diminati di tengah masayakat, khususnya rumah-rumah makan maupun warung-warung sederhana.

"Beberapa tahun terakhir perkembangan pelaku usaha tahu di Palu cukup meningkat, itu artinya tingkat konsumsi masyarakat cukup tinggi, apa lagi inovasi yang diciptakan tahu super ini sudah diakui di tingkat nasional," kata mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu itu.

Sudaryano berharap, UMKM tahu Afifa itu dapat menjadi pemicu bagi pelaku usaha lainnya di Kota Palu agar dapat meningkatkan kualitasnya.

"Khusus untuk industri tahu Afifa, agar pengharagaan tersebut dapat dijadikan tolok ukur dalam meningkatkan produktivitas dan dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat lainnya," katanya. (skd)