Unjuk rasa di Kedubes AS, lalu lintas dialihkan

id demo, polri

Jakarta (antaranews.com) - Sejumlah organisasi masyarakat kembali berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, yang mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi dialihkan.

"Pengalihan arus lalin di PLN gambir dari Patung Tani arah ke Patung Kuda di alihkan ke Pertigaan Perwira situasi lalin ramai mengalir," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun resminya.

Situasi di depan Kedubes AS dilaporkan aman terkendali. Dari akun @TMCPoldaMetro juga diketahui bahwa Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ganet Sukoco memberi arahan kepada massa unjuk rasa agar menjaga ketertiban dalam menyampaikan pendapat.

Massa yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat  untuk memprotes kebijakan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Sejak Presiden AS Donald Trump mengumumkan rencananya untuk memindahkan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem pada Rabu (6/12), kecaman dan protes keras terus mengalir dari organisasi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Sebelumnya, masa telah melakukan aksi damai pada Jumat (8/12). Pada Minggu (10/12) masa dari berbagai organisasi masyarakart juga menggelar aksi sama di depan Kedubes AS di Jakarta. (skd)

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar