ICMI Lebak dukung Jokowi presiden dua periode

id jokowi

Presiden Joko Widodo. (ANTARA/Rosa Panggabean)

Lebak (antaranews.com) - Ikatan Cendiakawan Muslim Indonesia (ICMI) mendukung Presiden Joko Widodo menjabat selama dua periode guna melanjutkan program pembangunan infrastuktur yang dilaksanakan diberbagai daerah, termasuk Provinsi Banten.

"Kami tentu mendukung Ketua ICMI Prof Jimly Asshiddiqie yang memberikan pernyataan dukungan Jokowi menjabat presiden dua periode atau selama 10 tahun," kata Ketua ICMI Kabupaten Lebak Usep Mujani di Rangkasbitung, Senin.

Dukungan ICMI terhadap Presiden Jokowi berdasarkan hasil kajian dengan berpikir secara kritis.

Selain itu juga figur Jokowi memimpin lima tahun ke depan tidak diragukan lagi.

Apalagi, Jokowi membangun infrastuktur dari pinggiran tentu cukup dirasakan masyarakat.

Oleh karena itu, ICMI memberikan dukungan penuh atas kerja keras Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

"Kami tentu sebagai pengurus di daerah mendukung Ketua Prof Jimly yang mengungkapkan Jokowi layak menjabat presiden dua periode," katanya menjelaskan.

Menurut Usep, pernyataan Jimly pada kegiatan Silaturahim Kerja Nasional ICMI Se-Indonesia juga HUT Ke-27 ICMI di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, mengundang pro dan kontra antarpengurus.

Namun, perbedaan pendapat sudah hal biasa di semua organisasi tersebut.

Pandangan Ketua ICMI Kabupaten Lebak pernyataan Jimly itu sangat rasional.

Sebab, stabilitas pembangunan itu mustahil dilakukan dalam jangka lima tahun. Untuk itu, ICMI berbicara dalam kerangka keberlanjutan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan juga masa depan bangsa.

"Saya kira ini ini bukan lagi persoalan orang per orang, jangan sampai karena apriori terhadap Presiden Jokowi jadi menyeret organisasi untuk berjarak dengan pemerintah, efeknya agenda umat jadi terbengkalai," katanya.

Selama ini, ICMI Kabupaten Lebak mendukung pemerintah yang sah dan memiliki legitimasi yang kuat dari masyarakat.

ICMI harus berperan akatif dalam berbagai sektor pembangunan,termasuk kerja intelektual untuk menyumbangkan kepada negara dan bangsa.

Prinsifnya, kata dia, ICMI bekerja untuk kemaslahatan umat manusia.

Usep menyatakan keberpihakan terhadap Presiden Jokowi juga terasa di daerah.

Ia mencontohkan, seperti rencana pendirian Bank Wakaf sebagai lembaga keuangan mikro syariah, dan warung rakyat bersama ICMI.

"Kami di daerah sangat mendukung Majelis Pengurus Pusat ICMI untuk memperkuat konsolidasi gagasan dengan pemerintah demi kebaikan bangsa ke depan. Para cendikiawan harus turun gunung, tidak boleh terus menerus di menara gading pengetahuan," ujarnya menjelaskan.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar