Anggota DPR Ajak Warga Sukseskan Pilkada Morowali

id nasdem

Anggota DPR RI daerah Pemilihan Sulawesi Tengah Ahmad M Ali. (dok.fb)

Morowali, Sulawesi Tengah, (Antaranews.com) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah Ahmad Ali mengajak masyarakat berpartisipasi aktif menyukseskan pemilihan kepala daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Morowali menjadi salah satu dari tiga daerah di Sulawesi Tengah yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang. Dua daerah lainnya yakni Donggala dan Parigi Moutong.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk menyukseskan pilkada 2018 dengan semangat persaudaraan," kata Ahmad M Ali di Morowali, Selasa.

Bendahara Umum DPP Nasdem ini meminta masyarakat untuk menciptakan pilkada yang berkualitas serta bermartabat, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin pro terhadap rakyat.

Menurut dia masyarakat di Morowali harus bersatu perkuat persaudaraan, melawan segala bentuk hal negatif yang dapat memecah bela momen pilkada.

Dia mengatakan pilkada bukan sarana untuk saling menjelekkan, menjatuhkan, mengadu domba, menyebar fitnah dan kebencian. Tetapi momentum penting untuk menyeleksi dan menentukan pemimpinan lima tahun ke depan.

"Keterlibatan kita Insya Allah adalah bagian dari ikhtiar untuk memastikan lahirnya pemimpin baru yang melanjutkan kerja besar mensejahterakan rakyat Morowali," sebutnya.

Anggota Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya itu mengatakan bahwa Nasdem mengusung pasangan Taslim/Najamuddin sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada pilkada Kabupaten Morowali.

Namun demikian, ia tidak memaksakan masyarakat untuk memilih pasangan tersebut yang diusung Nasdem sebab memilih dan menentukan pilihan adalah hak prerogatif setiap individu atau wajib pilih.

"Bagi kami pasangan Taslim/Najamuddin adalah calon terbaik yang bersungguh-sungguh dan komitmen untuk membangun Morowali, mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Pasangan Taslim/Najamuddin diusung Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura. Atas dukungan itu pasangan tersebut meraih sembilan kursi di DPRD Morowali dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati.

KPU akan mengumumkan pendaftaran pasangan calon pada 1 Januari 2018 berakhir tanggal 7 Januari 2018. Kemudian pendaftaran pasangan calon dimulai pada 8 Januari sampai 10 Januari 2018.

KPU menetapkan pelaksanaan `voting day` atau pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar