Hanya Rp33,3 Juta, Dapatkan Honda CRF 150 L (Video)

id Honda, Anper, CRF 150

Peluncuran Honda CRF 150 L di Jakarta (www.sulteng.antaranews.com/Istimewa)

Untuk motor ini, dilepas dengan harga Rp33,3 juta
Palu, (antaranews.com) – Varian baru motor Trail Honda yakni CRF 150 L akhirnya diluncurkan di Kota Palu oleh main dealer resmi Honda, CV Anugerah Perdana (Anper) Sulawesi Tengah.


Peluncuran juga dilakukan di Anjungan Goneganti, Kabupaten Donggala, dirangkaikan dengan kegiatan turing untuk Pilkada Damai tahun 2018, dengan tema, “main pece akhir tahun”, dilepas oleh Bupati Donggala Kasman Lassa.


“Untuk motor ini, dilepas dengan harga Rp33,3 juta,” kata Manager Marketing Anper Sulteng, Siska di Palu, Rabu.


Menurut Siska, saat ini pihaknya terus mengenjot perkenalan produk dari varian, motor trail tersebut. Karena, motor ini, akan dapat dijual di semua dealer resmi Honda yang ada di Sulteng.


Kata dia, selama Desember 2018, jumlah penjualan mencapai 68 unit. Sementara, untuk pemesanan minimal uang muka disiapkan sebesar Rp2,5 juta.


“Paling lambat bulan Januari 2018, motornya telah tersedia,” ujarnya.


Siska juga menjamin, bahwa berapa pun pemesanan untuk produk itu, pihaknya menjamin semua akan tersedia. 


Dalam event yang dilaksanakan di Donggala, (9/12) kemarin, Anper Sulteng menurunkan 18 unit motor trail CRF 150 L yang sudah berada ditangan konsumen. Kendaraan itu digunakan untuk fun turing CRF dengan start anjungan Goneganti Donggala, menuju tempat wisata Pantai Kaluku.




Spesifikasi Honda CRF 150 L 


Honda CRF 150, motor trail dengan kubikasi mesin 150 cc, diperuntukan bagi anda yang membutuhkan sebuah motor untuk menjelajah medan offroad.


Di eropa dan australia motor Honda CRF 150 ini telah terlebih dahulu hadir. Mengusung konsep motor trail dengan basis desain CRF Series, honda CRF150 adalah varian dengan mesin paling mungil. Varian lainya adalah Honda CRF 450, CRF 250, CRF 150 dan CRF 125. 


Mari kita lihat fitur unggulan apa saja yang dimiliki oleh honda CRF150 sehingga membuat anda yakin untuk meminang motor trail ini untuk memani anda bertualang ke hutan-hutan belantara di indonesia.


Secara kasat mata mesin honda crf150l ini sangat mirip dengan produk honda 150cc lainya yakni honda verza 150 dan megapro fi. Dan ternyata memang bukan cuma mirip, melainkan ketiga motor tersebut menggunakan mesin yang yang sama alias common part.


Power yang di keluarkan dari mesin SOHC 150cc ini adalah  9,51 kW(12,91 PS) pada putaran mesin 8.000 rpm. Serta torsi 12,43 Nm(1,27 kgf.m) pada putaran mesin 6.500 rpm. Kemampuan power dan torsi sebesar ini ditambah lagi dengan konfigurasi gear belakang yang lumayan besar khas motor trail, tentu akan menambah ability menaklukan medan berat terutama tanjakan.


Fitur unggulan CRF 150 L


Speedometer Full digital, dilengkapi penunjuk kecepatan, volume BBM, trip, odometer, dan jam. Belum dilengkapi dengan takometer rpm.


Lampu depan CRF150 dengan desain agresif tajam dan menantang. Namun lagi-lagi, desain adalah soal selera.


Shock depan upside down, dari vendor premium showa yang tentu tidak perlu diragukan soal kualitas dan daya tahan. Ukuran shock depan 37mm juga adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan pesaingnya.


Mesin 150cc injeksi. tentu saja mesin karakter mesin seperti ini akan mengakomodir beberapa hal diantaranya adalah, irit, mudah pewawatan, dan ringan. Meski powernya agak kurang, maksudnya jika dibandingkan dengan memsin 250cc milik crf250L


Rem depan dan belakang sudah menggunakan caram, juga buatan vendor ternama yaitu nissin. Bukan biskuit nissin namun ini adalah vendor pembuat rem cakram. kastanya ada di bawah Brembo, bybre, dan baru nissin. Piringan cakram sudah bergelombang alias wave, dengan tujuan cepat melepas panas.


Velg alumunium dari vendor TK japan, juga terjamin soal kualitas, dan berperan signifikan pada pengurangan bobot.


Tampak belakang CRF150 dengan desain elegan dan dilengkapi lampu led. sebagai catatan, sepakbor belakang ini bisa dicopot kalau anda ingin lebih terlihat racy seperti gambar pertama. (FZI)


Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar