BPBD Parigi sosialisasi 'Jitupasna'

id Parimo

Suasana pembukaan sosialisasi Jitupasna yang digelar BPBD Parimo di Parigi, Rabu (12/12) (Antaranews.com/Aan-Humas Pemkab Parimo))

Parigi (Antaranews.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong menggelar sosialisasi kajian kebutuhan pasca bencana (Jitupasna) tahun 2017 di Aula Grand Mitra Hotel Masigi, Rabu (13/12).


Kegiatan ini diikuti staf dinas badan terkait dan para kepala desa dan operator desa dari Kecamatan Sausu dan Siniu sebanyak 75 orang dengan menghadirkan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.


Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta bagaimana cara mengkaji kebutuhan pasca bencana dan menyusun redaksi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana secara cepat, tepat dan terpadu. 


Kepala bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Parigi Moutong Tri Nugraha Adiyarta berharap setelah sosialisasi ini para peserta dapat menerapkan kajian kebutuhan tentang penanggulangan bencana maupun pasca bencana di wilayahnya.


Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Parigi Moutong  Agus Suryono Hadi mengemukakan penyelenggaraan rehabilitasi dan rekonstruksi merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka penanggulangan bencana pada tahap pascabencana yang pelaksanaannya harus selaras dengan rencana pembangunan di daerah. (Aan Kurniawan/Humas Pemkab Parimo)

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar