Nasdem Tingkatkan Kapasitas Kader Hadapi Pemilu 2019

id nasdem

Nasdem Tingkatkan Kapasitas Kader Hadapi Pemilu 2019

Foto peserta pelatihan untuk pelatih internal Partai Nasdem yang di gelar di Desa Oloboju Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Sigi, Sulteng, (Antaranews.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar pelatihan untuk pelatih, guna meningkatkan kapasitas kader dalam menghadapi pemilihan legislatif 2019.

"Kegiatan ini merupakan pembinaan peningkatan sumber daya manusia untuk menyiapkan kader menghadapi momen politik, antara lain pemilihan legislatif," ungkap Wakil Ketua DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, Kamis.

Pelatihan untuk pelatih berlangsung 10-14 Desember 2017 di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi.

Hamdin mengatakan kegiatan tersebut sepenuhnya untuk keperluan menyiapkan kapasitas kader dalam menghadapi baik pilkada maupun pemilu legislatif.

Peserta pelatihan tersebut 45 orang dari perwakilan 13 DPD Partai Nasdem kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah.

Hamdin menambahkan, kegiatan itu dimaksudkan untuk pembentukan Guru kader partai, penyusunan kurikululum pendidikan dan metode pendidikan kader partai.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido mengharapkan agar peserta yang telah mengikuti pelatihan, dapat menjadi teladan bagi kader lainnya di partai tersebut.

Midy, sapaan akrab Tahmidy Lasahido juga berharap agar kader yang telah mengikuti pelatihan itu, dapat memberikan pemahaman untuk peningkatan pendidikan politik masyarakat.

"Tetap semangat dan jadilah teladan bagi kader lainnya dan masyarakat pada umumnya," sebut Midy Lasahido.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus partai, utamanya badan pendidikan partai atas kesuksesan penyelenggaraan pelatihan itu.

"Selaku pimpinan partai, secara khusus saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Badan pendidikan DPW Partai Nasdem Sulteng, panitia penyelenggara dan seluruh guru politik Partai NasDem yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.