Pemprov Sulteng Bantu Pasien Perempuan Tiga RS

id Dp3a

Pemprov Sulteng Bantu Pasien Perempuan Tiga RS

Kepala Bidang Data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Tengah, Nova Nuzul Yanti menyerahkan bantuan kepada salah satu pasien di Rumah Sakit Tora Belo Kabupaten Sigi. (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Palu, (Antaranews.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan kepada perempuan yang menjalani perawatan di tiga rumah sakit kabupaten untuk meringankan beban pasien.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah Siti Norma Mardjanu menyatakan pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap peningkatan kualitas perempuan.

"Pemberian bantuan itu terangkum dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Ibu," kata Siti Norma Mardjanu yang dihubungi di Palu, Senin.

Pemprov Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan kepada pasien perempuan dan lansia di Rumah Sakit Kabelota Donggala, RS Tora Belo Kabupaten Sigi dan RS Anuntaloko Parigi Moutong.

Menurut Norma Mardjanu, Pemprov Sulawesi Tengah menggandeng berbagai organisasi perempuan, baik yang ada di pemerintahan maupun non-pemerintahan dalam gerakan peduli perempuan ini.

"Setiap organisai membawa bantuan masing-masing seperti WPL, IWAPI, BKOW, APJI, GOP, TKI, PKK, Dharma Wanita Sulteng," katanya.

Pihaknya juga menggandeng bhayangkari, Jalasenastri, Persit, Kartika Candra Kirana kemudian perbankan seperti Bank Sulteng, Panin Bank, dan Bank Lokadana.

"Cukup banyak organisai perempuan yg terlibat dan Kami mengkoordinir semua organisasi itu," akuinya.

Pemprov Sulteng memberikan dorongan dan motivasi kepada pasien perempuan di rumah sakit agar dapat menjadi pribadi yang baik.

Pihaknya juga berkunjung ke tempat pembuangan akhir sampah untuk memberikan bantuan kepada para pemulung perempuan di lokasi tersebut.

"Selain itu santuan dan bantuan juga diberikan kepada perempuan-perempuan di Lapas perempuan dan anak," terangnya.