Mantikulore Raih Juara Umum Panjat Tebing

id Panjat Tebing,

Mantikulore Raih Juara Umum Panjat Tebing

Ilustrasi (antaranews)

"Kecamatan Mantikulore berhasil meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu,"
Palu (antaranews.com) - Kecamatan Mantikulore berhasil meraih juara umum panjat tebing 'speed dan lite' pada Pekan Olahraga Kota Palu, Sulawesi Tengah yang berlangsung di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, 19 - 20 Desember 2017.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu H Nanang mengemukakan, Mantikulore berhasil unggul dari  tujuh kecamatan lainnya yang ikut dalam kegiatan itu.

"Kecamatan Mantikulore berhasil meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu," katanya di Palu, Rabu.

Anggota DPRD Kota Palu itu menguraikan Kecamatan Palu Timur berada di urutan ke dua dengan perolahan satu emas,  satu perak dan satu perunggu.

Kecamatan Palu Barat meraih, satu emas, satu perak. Disusul Kecamatan Palu Selatan satu perunggu.

Lomba panjat tebing merupakan kerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) dan FPTI, yang terangkum dalam pekan olahraga Kota Palu.

Pekan olahraga Kota Palu IV diikuti tujuh kecamatan selama dua hari.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah kurang lebih 26  peserta berasal dari tujuh kecamatan se-Kota Palu.

Ia mengemukakan kegiatan itu sebagai bentuk pembinaan terhadap atlet - atlet cabor panjat tebing, sekligus sosialisasi olahraga itu kepada masyarakat.

Dia menambahkan kegiatan pekan olahraga Kota Palu cabang olahraga panjat tebing didukung langsung oleh Pemkot Palu dan Koni serta IAIN.

Terkait hal itu Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Humas IAIN Palu Muhdar Ibrahim mengatakan IAIN turut serta membantu untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Partisipsi IAIN yaitu memberikan panitia untuk menggunakan fasilitas kampus yaitu dinding panjat (wall climbing)," sebutnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat berlangsung aman dan tertib sesuai dengan harapan dan cita-cita panitia.***