Banggai sumbang rp81 juta untuk palestina

id palestina,donasi

Banggai sumbang rp81 juta untuk palestina

Bendera Palestina (Foto Antara)

Alhamdulillah hasil donasi yang berhasil dikumpul sejumlah Rp81.330.330. Donasi ini sudah termasuk anting-anting emas yang diinfakkan
Palu,  (Antara Sulteng) - Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil mengumpulkan donasi dari warga senilai Rp81 juta, untuk membantu meringankan beban warga Palestina, yang saat ini berjuang mempertahankan Jerussalem.

Donasi tersebut mulai terkumpul saat digelarnya aksi Banggai Bela Palestina akhir pekan lalu, di Tugu Adipuran Kota Luwuk, oleh ribuan umat muslim dari seluruh Ormas Islam di Kabupaten Banggai.

"Alhamdulillah hasil donasi yang berhasil dikumpul sejumlah Rp81.330.330. Donasi ini sudah termasuk anting-anting emas yang diinfakkan," kata Ketua KNRP Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan dihubungi dari Palu, Kamis.

Iswan juga memperlihatkan bukti setoran, dimana hasil donasi itu telah dikirim ke rekening KNRP pusat, melalui salah satu Bank swasta cabang Luwuk, pada tanggal 20 Desember 2017.

"KNRP pusat akan menunggu penyetoran donasi lainnya dari seluruh wilayah dan daerah yang ada di Indonesia, untuk selanjutnya donasi yang berhasil dihimpun, akan disampaikan langsung kepada warga Palestina," ungkapnya.

Akhirnya, Iswan mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga Banggai, yang telah hadir dalam Aksi Banggai Bela Palestina tersebut. Dia berharap aksi bela palestina menjadi satu kelanjutan dari aksi membela Palestina di seluruh dunia, yang mampu menjadi avokasi international atas klaim sepihak Presiden Amerika, yang menjadikan Jerussalem/Baitul Magdis/Al Quds sebagai ibu kota Israel.

"Semoga aksi kita dicatat Allah SWT sebagai wujud kepedulian sesama muslim, untuk membela masjid Al Agsha, kiblat pertama umat Islam," tandasnya. (skd)