Atletico Madrid kalah di markas Espanyol

id atletico,madrid,liga spanyol,espanyol,simeone

Atletico Madrid kalah di markas Espanyol

Simeone (Foto Antarasulteng/ist)

Jakarta (Antara Sulteng) - Atletico Madrid menelan kekalahan di ajang Liga Spanyol (LaLiga) musim ini dengan skor 0-1 di markas Espanyol pada pertandingan pekan ke-17 di Stadion Cornella El Prat, Jumat (22/12) malam waktu setempat.


Gol tunggal Sergio García pada menit-menit akhir pertandingan memberikan kemenangan untuk Espanyol, sekaligus mengakhiri catatan 20 laga tidak terkalahkan yang dipertahankan Atletico Madrid sejak April 2017 di ajang Liga Spanyol.


Kekalahan ini membuat posisi Atletico di peringkat dua klasemen dengan (36 poin) tidak aman karena berpotensi dikejar Valencia yang duduk di urutan tiga dengan selisih dua poin. Valencia akan naik ke posisi dua jika berhasil menekuk Villarreal pada Sabtu malam ini.


Sedangkan Espanyol naik dua tingkat ke posisi 14 dengan koleksi 20 poin.


Atletico tampil mengecewakan pada pertandingan ini karena hanya memiliki satu peluang matang dari aksi Kevin Gameiro, menyusul buruknya penampilan striker utama Antoine Griezmann.


Minimnya peluang Atletico dimaksimalkan Espanyol yang mencetak gol kemenangan dari sepakan mendatar Garcia melalui sebuah serangan balik yang dibangun Esteban Granero pada menit 88, setelal serangan Atletico sundulan Saúl Niguez gagal berbuah gol.


Pada pertandingan lainnya malam ini, Athletic Bilbao merebut kemenangan 2-0 di kandang Real Betis berkat gol Raul Garcia dan gol bunuh diri Zouhair Feddal.


Liga Spanyol pekan ke-17 menyisakan tiga laga seru antara lain El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona, derby Valencia melawan Villarreal dan Deportivo melawan Celta Vigo, demikian laman Laliga.
(skd) 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar