Mendieta tidak sabar saksikan El Clasico bersama fans Indonesia

id barcelona,real madrid,liga spanyol,ronaldo,messi

Mendieta tidak sabar saksikan El Clasico bersama fans Indonesia

Soccer Football - Barcelona v Real Madrid Spanish Super Cup First Leg - Barcelona, Spain - August 13, 2017 Real Madridâ??s Cristiano Ronaldo scores their second goal REUTERS/Juan Medina(REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (Antara Sulteng) - Gaizka Mendieta, mantan pesepakbola Liga Spanyol (LaLiga) yang pernah berseragam Barcelona dan Valencia, mengaku tak sabar menyaksikan pertandingan El Clasico bersama fans di Indonesia.

Mendieta merupakan ambasador LaLiga yang akan menyaksikan pertandingan Real Madrid melawan Barcelona bersama pendukung di Indonesia pada Sabtu malam ini.

"Akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan unik dapat menyaksikan laga terbaik dari liga terbaik dunia bersama para fans di Indonesia," kata Gaizka Mendieta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12) malam.

"Saya tidak sabar bertemu para fans dan bersama merasakan antusias menyaksikan pertandingan yang paling dinanti tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia," kata dia.

El Clasico merupakan pertandingan penting dan bertensi tinggi antara Barcelona dan Real Madrid yang menjadi simbol kekuatan sepak bola Spanyol.

Pesepakbola terbaik dunia antara lain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi serta Gareth Bale, Tony Kross, Luka Modric, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique akan bermain pada pertandingan itu.

Javier Tebas, Presiden LaLiga mengatakan, "Tujuan kami adalah membawa LaLiga ke seluruh dunia, dan lebih jauh lagi menjadikan LaLiga sebagai kompetisi sepakbola terbaik dan terbesar di dunia."

Kedua tim juga memiliki fans yang fanatik dengan jumlah yang cukup banyak di Tanah Air. Untuk itu, SCTV sebagai stasiun televisi resmi LaLiga di Indonesia mengajak para fans menyaksikan El Clasico bersama dan secara live pada hari Sabtu di Summarecon Mall Serpong.

"Real Madrid CF dan FC Barcelona memiliki fans yang sangat besar di Indonesia dan kami merasa kami memiliki hutang untuk memenuhi hasrat para fans LaLiga, sebuah kesempatan untuk menjadi lebih dekat seperti melalui sebuah acara. Ini merupakan langkah besar dan apa yang kita percaya akan menjadi awal perjalanan yang hebat di Indonesia," kata Javier Tebas.

Banardi Rachmad, VP Programming Acquisition SCTV mengatakan,"Tahun ini kami mengajak kepada segenap pecinta LaLiga, khususnya supporter kedua klub menyaksikan laga kelas dunia El Clásico bersama-sama sambil mengikuti rangkaian aktivitas menarik lainnya menjelang pertandingan dimulai."

Pada klasemen LaLiga, Barcelona berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 42 poin atau terpaut 11 poin dari Real Madrid di posisi empat dengan satu pertandingan tersisa.


 Baca juga:

- Atletico Madrid Kalah 0-1 dengan Espanyol