Nonton bareng warnai 'press gathering' BPJS Ketenagakerjaan Palu

id BPJS,kesehatan,jurnalis,press gathering

Nonton bareng warnai 'press gathering' BPJS Ketenagakerjaan Palu

Kecab BPJS Ketenagakerjaan Palu Muhyiddin memberikan keterangan pers sebelum nonton bareng bersama jurnalis di Biskop XXI-Premier Palu, Kamis (28/11) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Nonton bareng seperti ini pasti produktif dalam kerja sama BPJS TK dan jurnalis di masa mendatang
Palu (Antaranews Sulteng) - Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu mengunci interaksinya untuk tahun kegiatan 2017 dengan jajaran jurnalis di Kota Palu dengan ramai-ramai nonton bareng di XXI Premier Palu Grand Mall (PGM), Kamis petang.

Sebuah film berjudul Jumanji yang mendapat perhatian pecinta bioskop twenty-one di ibu kota Provinsi Sulteng dalam empat hari terakhir ini, dinikmati oleh 30-an wartawan berbagai media cetak, elektronik dan online serta staf BPJS TK Palu, yang memenuhi ruang VIP berkapasitas 40-an tempat duduk itu selama hampir dua jam.

"Kami memang ingin membuat sesuatu yang lain dari yang biasa dilakukan untuk teman-teman jurnalis sebagai wujud terima kasih kami kepada teman-teman wartawan yang telah membantu membangun  brand  BPJS Ketenagakerjaan dan menyosialisasikan program-program yang kami jalankan selama ini," ujar Muhyiddin, Kacab BPJS TK Palu.

Indhy, panggilan akrab Muhyiddin mengaku acara nonton bareng untuk jurnalis seperti ini pernah dilakukan BPJS TK Cabang Tangerang, tempatnya bertugas sebagai Kabid Pemasaran sebelum ditugaskan sebagai Kacab Palu beberapa bulan silam.

Sebelum film Jumanji disajikan, para jurnalis menyaksikan vidio berdurasi sekitar lima menit mengenai program-program perlindungan yang dilaksanakan BPJS TK seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Ia menyebutkan bahwa di seluruh Sulawesi Tengah tercatat sekitar 1,3 juta pekerja penerima upah dan bukan penerima upah, namun yang telah terlindungi program BPJS TK sampai saat ini baru sekitar 70.000 orang.

Karena itu, pihaknya membutuhkan dukungan para jurnalis untuk memperluas cakupan program-program jaminan sosial ini agar sebanyak mungkin pelaku ekonomi mendapat perlindungan sosial saat musibah menimpa mereka sehingga tidak bisa bekerja lagi.

Indhy berharap interaksi seperti ini akan semakin meningkatkan tali silaturahmi untuk kelancaran kerja sama dalam mengikhtiarkan berbagai upaya agar sebanyak mungkin masyarakat yang melakukan aktivitas ekonomi bisa terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Para jurnalis memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu yang menggelar press gathering dengan pola yang menarik dan belum pernah dilakukan seperti ini.

"Ini adalah sebuah motivasi, model inovasi dan contoh kreatifitas yang perlu diteladani dan pasti ini produktif dalam kerja sama BPJS TK dengan jurnalis ke depan," kata Ichal, Pemred portal www.sultengterkini.com.

Foto bersama setelah nonton bareng film Jumanji di XXI Premier Palu Grand Mall