Dua Pasien Bibir Sumbing Berhasil Dipulihkan

id nasdem

Dua Pasien Bibir Sumbing Berhasil Dipulihkan

Operasi bibir sumbing di RS Alkhairaat Palu atas kerjasama Garnita Malahayati Partai Nasdem dan Smile Center. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem Sulteng)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Dua pasien bibir sumbing yang di rawat di Rumah Sakit Alkhairaat Palu berhasil dipulihkan oleh tim medis rumah sakit tersebut.

Dua pasien itu berhasil dirapatkan kembali bibirnya setelah melewati proses operasi yang dilakukan oleh dokter Gazali, ahli bedah mulut dan dokter Sofian ahli anastesi.

Pasien bibir sumbing tersebut yakni Muhammad Tawakal (40) berasal dari Kabupaten Poso, yang menjalani operasi pada Rabu (27/12) dan Azifa Reskiyana (2,8 tahun) berasal dari Kota Palu, menjalani operasi pada hari Kamis (28/12).

"Dua pasien operasi bibir sumbing ini dapat ditangani atas kerja sama Garnita NasDem dan Smile Center, yang sukses menjalani operasi di Rumah Sakit Al Khairaat Palu," ungkap Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Hamdin, Kamis.

Hamdin menyatakan dua pasien itu merupakan peserta pada kegiatan bakti sosial yang di gelar oleh Nasdem dalam peringati hari ibu lewat Garnita Nasdem.

Ia mengemukakan bahwa semua biaya yang dari kegiatan sosial itu, di tanggulango oleh Partai Nasdem lewat Garnita Nasdem.

Terkait hal itu Rostin Tumaloto Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem mengajak kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk terlibat dalam kegiatan sosial tersebut.

Menurut dia semakin banyak yang terlibat maka secara otomatis semakin banyak warga yang terbantukan dalam bakti sosial itu.

"Lebih banyak yang terlibat, akan lebih banyak senyum bahagia dari mereka yang kita sentuh lewat program ini," kata Rostin yang purnawirawan Polri itu.

Perwira Polwan yang pernah bertugas di Bidang Humas Polda Sulteng itu berharap jika ada keluarga atau saudara di masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan operasi tersebut, diharapkan melapor pada Partai Nasdem Sulteng dan akan ditindak lanjuti.

Terdapat 30 orang pasien se-Sulawesi Tengan yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan, untuk operasi dalam kegiatan tersebut.

Keluarga pasien mengaku berterima kasih pada NasDem dan Smile Center yang telah bekerja dan berusaha melakukan semua itu.

"Memang dari segi biaya, kami tidak bisa membiayai operasi ini. Tapi ketulusan NasDem dan Smile Senter tidak bisa kami balas. Kami hanya bisa berdoa, agar kebaikan selalu menyertai perjalan dalam kerja-kerja sosial dan politik untuk kemaslahatan banyak orang," aku keluarga pasien Afiza Reskiyana.