Legislator gandeng pers gelar refleksi akhir tahun

id nasdem,ahmad ali,dpr ri

Legislator gandeng pers gelar refleksi akhir tahun

Anggota Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya Mineral DPR Ahmad M Ali menggandeng pers untuk refleksi akhir tahun 2017

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Anggota Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya Mineral DPR Ahmad M Ali menggandeng pers untuk refleksi akhir tahun 2017.

Politisi Partai Nasdem daerah pemilihan Sulawesi Tengah ini mengajak awak media sekaligus memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada wartawan di daerah tersebut, untuk wawancara terkait kegiatan dan kinerjanya selama menjadi anggota DPR -RI.

"Kegiatan refleksi akhir tahun yang melibatkan awak media ini akan dirangkaikan dengan mengelilingi Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah," ungkap Ahmad M Ali melalui Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, lewat keterangan tertulis yang dikirim ke Antara, Minggu.

Kegiatan itu bertajuk `Wawancara Mobile Ekslusif Ahmad Ali, akhir tahun dengan insan pers di Sulawesi Tengah` dengan tema `semesta restorasi`.

Kata Hamdin kegiatan itu dimaksudkan sebagai refleksi atas segala kegiatan Ahmad Ali, baik sebagai sebagai Anggota DPR RI maupun sebagai pengurus DPP Partai NasDem.

"Pada acara itu Ahmad Ali akan memberi ruang seluas-luasnya kepada media untuk menanyakan apa saja yang berkaitan dengan kinerja dia selama mewakili masyarakat Sulawesi Tengan di DPR," kata Hamdin.

Ia menyebutkan, kesempatan itu akan dimanfaatkan oleh Ahmad Ali, untuk memberi ruang otokritik termasuk rencana-rencana di masa depan berkaitan dengan pembangunan khususnya di Sulawesi Tengah.

Hamdin menguraikan, kegiatan itu dimulai pada pukul 10.00 wita - selesai, Minggu 31 Desember 2017. Dengan menjadikan kendaraan bus Partai NasDem sebagai tempat, dengan mengelilingi Kota Palu.

"Rencananya, acara ini akan disiarkan secara langsung melalui salah satu radio di Kota Palu, agar masyarakat dapat mengukutinya," ujarnya.

Ahmad M Ali merupakan putera daerah Kabupaten Morowali. Ia sempat mencalonkan sebagai bupati kabupaten tersebut beberapa tahun lalu bersaing dengan incumbent Anwar Hafid.

Keberuntungan belum berpihak kepadanya saat mencalonkan diri sebagai bupati pada pilkada kabupaten itu.

Nasib berkata lain. Dimana, putera M Ali yang akrab disapa Haji Sun, seorang yang dikenal agamawan serta dermawan di Morowali, berhasil meraih kepercayaan masyarakat Sulawesi Tengah pada kontestasi pemilihan legislatif beberapa tahun lalu.

Dari situ ia dipercayakan oleh DPP Nasdem untuk menjadi anggota pada Komisi Bidang Infastruktur dan Perhubungan DPR sebagai tempat dia berkiprah.

Kurang lebih 2 tahun menjadi anggota Komisi IX DPR, ia direkomendasikan oleh partai untuk pindah ke Komisi III Bidang Hukum dan Perundang - Undangan.

Kini Ahmad M Ali berkiprah di Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya Mineral DPR.