Satgas K5 ikut amankan malam tahun baru

id hotel,k5,satgas

Satgas K5 ikut amankan malam tahun baru

Ilustrasi : Seorang anggota Satlantas memberikan tindakan pembinaan kepada puluhan pengendara saat operasi rutin dan razia kendaraan roda dua dan empat di jalan menuju Bandara Mutiara, Palu, Sabtu (7/6) malam.Dalam operasi rutin jajaran kepolisian Resort Kota Palu itu berhasil menjaring puluhan roda

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Satuan Tugas Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kota Palu bersama Bhabinkamtibmas lainnya ikut mengamankan malam tahun baru di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu, Minggu malam.

"Kami lakukan patroli di tempat-tempat kegiatan yang dibuat masyarakat untuk memeriahkan tahun baru," kata Satgas K5 Petobo, Brigadir Ridho Ponulele di Palu, Minggu malam.

K5 adalah salah satu Satgas yang dibentuk pemerintah Kota Palu di setiap kelurahan yang tugas pokok dan fungsi utamanya terkait kebersihan, keindahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan.

Ridho mengatakan kegiatan itu dilakukan tim Satgas K5 itu sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Selain pengamanan di tempat-tempat acara keramaian di masing-masing wilayah, Bhabinkamtibmas juga meningkatkan pengamanan terhadap rumah-rumah ibadah khususnya gereja.

Bahkan, Satgas K5 pun dini hari nanti berencana akan merazia penginapan maupun kost-kostsan di masing-masing wilayah, hal itu untuk mencegah kegiatan negatif, seperti pesta narkoba, seks maupun kegiatan sifatnya menyimpang.

"Intinya giat kami ini untuk menciptakan suasana kondusif, agar masyarakat semua merasa aman dan nyaman serta menghindari terjadinya kegiatan kriminal lainnya," kata Ridho.

Selama ini sudah menjadi tradisi masyarakat di Kota Palu setiap malam perpisahan tahun baru masyarakat menggelar berbagai hiburan musik dan pesta kembang api.

Sementara itu warga Kota Palu sejak pukul 20.00 Wita sudah mulai bergerak menuju Teluk Palu yang menjadi pusat kegiatan pelepasan tahun baru. Di teluk sepanjang tujuh kilometer ini dipastikan akan dipadati ribuan warga dari berbagai titik untuk melepaskan tahun baru bersama keluarga.