Gubernur sulteng apresiasi tuan rumah kejurnas karate

id Forki Sulteng,Gubernur Sulteng,Longki Djanggola,Piala Mendagri,Erick Tamalagi,Kejurnas Karate

Gubernur sulteng apresiasi tuan rumah kejurnas karate

Foto bersama kunjungan Pengda Forki Sulteng bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Pemprov tentu siap membantu menyukseskan kejuaraan ini
Palu, (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola memberikan apresiasi dan menyambut baik atas penunjukkan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) terhadap daerahnya sebagai tuan rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri 2018.

"Pemprov tentu siap membantu menyukseskan kejuaraan ini," kata Gubernur Longki, saat menerima kunjungan Pengda Forki Sulteng di Palu, Selasa.

Gubernur berpesan agar Pengda Forki Sulteng untuk segera berkoordinasi dengan instansi teknis, yang diperkirakan bersentuhan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain memberi arahan kepada Pengda Forki Sulteng, gubernur juga memberikan dukungan tertulis sebagaimana permintaan PB Forki.

Kejurnas Piala Mendagri merupakan kejuaraan bagi karateka usia 21 tahun ke bawah kadet.

"Melihat dua tahun terakhir pelaksanaan kejuaraan, paling tidak 800-an karateka akan ikut dan 200-an wasit juri akan memimpin selama tiga hari kegiatan. Jadi paling tidak kita akan kedatangan 1000-an tamu nanti," kata Erick Tamalagi selaku Sekum Forki Sulteng.

Atas penjelasan tersebut, gubernur mengharapkan Forki Sulteng bisa menyiapkan pelaksanaan kejuaraan sebaik mungkin.

"Kalau soal tempat tinggal dan frekwensi penerbangan, saya kira tidak soal, karena selama ini beberapa even yang lebih besar kita sukses melakukannya," kata Gubernur Longki.

Sementara tempat pertandingan kata gubernur, juga tersedia sejumlah tempat dengan kapasitas yang besar.

"Tolong teman-teman jaga kepercayaan yang sudah diberikan," pesan Gubernur Longki.

Kejurnas Piala Mendagri merupakan level tertinggi kejuaraan karate usia junior. Hasil kejuaraan ini menjadi salah satu dasar pembentukan tim karate Indonesia.

Piala Mendagri akan mempertandingkan 37 nomor dan diikuti 34 Pengda Forki se-Indonesia dan 25 Pengurus Besar Perguruan Karate.

"Kami akan melakukan rapat dengan PB Forki di Jakarta pada minggu kedua Januari, untuk menentukan final tanggal pelaksanaan di bulan Maret. Pada pertemuan ini juga akan kita paparkan kesiapan dan dukungan pemerintah daerah," tambah Erick.

Selain melakukan audiens dengan gubernur, Pengda Forki Sulteng juga melakukan hal serupa pada KONI Sulteng.