Tiga rumah dilalap api di Perumahan Untad Palu

id kebakaran,api

Tiga rumah dilalap api di Perumahan Untad Palu

Ilustrasi Api sedang berkobar dalam musibah kebakaran (Antarasulteng.com/Istimewa)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palu, pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.40 Wita, yang menghanguskan tiga unit rumah di Kompleks Perumahan Dosen Universitas Tadulako, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore.

Tiga rumah yang hangus milik Najamudin (52), Yanti (35) dan Kadir Palaloa (57). Selain itu, ikut terbakar satu unit mobil dan dua unit motor milik Najamudin.

Saksi NA (22) yang melihat kejadian itu menceritakan sumber api berasal dari mobil yang saat itu sedang terparkir di depan rumah Najamudin. NA sendiri, saat itu berada dalam rumah Yanti.

NA berupaya membangunkan pemilik rumah. Karena api sudah membesar, akhirnya merembet ke atap garasi mobil bagian depan rumah Najamudin.

Sekitar pukul 04.30 Wita, empat unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palu datang untuk memadamkan kebakaran itu, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 Wita..

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," ungkap Kapolres Palu AKBP Mujianto, dihubungi Selasa.

Mujianto mengimbau dan mengingatkan masyarakat kota Palu, agar lebih waspada lagi terkait adanya kasus kebakaran ini. Kapolres berharap masyarakat dapat menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran, seperti jaringan listrik rumah untuk mencegah hubungan arus pendek, regulator kompor gas serta jangan membakar sampah sembarangan.

Sehari sebelumnya, Senin (1/1), kebakaran rumah juga terjadi di Jalan Sulawesi Lorong Unauna, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, sekitar pukul 14.10 Wita.

Sebanyak empat rumah terbakar, masing-masing milik warga berinisial BD (40), HD (54), JW (70), dan NF (70).

Selama 2017 ini, Kota Palu tercatat sudah mengalami bencana kebakaran selama 21 kali. Sejauh ini, Dinas Sosial setempat telah menyalurkan bantuan tanggap darurat korban bencana sosial kepada 51 KK dan 115 jiwa.