Lille Raih Kemenangan 2-1 Atas Valenciennes

id liga prancis

Lille Raih Kemenangan 2-1 Atas Valenciennes

Liga Prancis (Antaranews)

Paris- Gol-gol di babak pertama yang dicetak oleh Nolan Roux dan Dimitri Payet memberi Lille kemenangan  2-1 atas Valenciennes di Liga Prancis pada Sabtu.

Lille meraih keunggulan di fase awal pertandingan namun harus berjuang keras untuk menahan perlawanan tim tetangga mereka di fase-fase akhir laga.

Valenciennes sekarang menduduki peringkat keenam di klasemen dengan 15 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Paris Saint Germain yang melawat ke kandang tim juru kunci Nancy pada Sabtu malam.

Lille, yang berada di peringkat kesembilan dengan 14 poin, unggul sejak menit kedua, melalui tembakan jarak dekat Roix setelah barisan pertahanan Valenciennes gagal membuang bola dengan sempurna.

Harapan-harapan tim tamu mendapat pukulan selanjutnya pada menit ke-28, ketika Carlos Sanchez diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras pada Florent Balmont.

Mereka tertinggal dua gol empat menit sebelum turun minum, ketika Salomon Kalou merangsek ke depan dan memberi umpan pada penyerang Payet, yang dengan mudah mencetak gol melalui tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Anthony Le Tallec memperkecil ketinggalan Valenciennes pada menit ke-71, ketika ia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Gael Danic.

Valenciennes meningkatkan tekanan pada 15 menit terakhir dan memiliki beberapa peluang, namun peluang-peluang itu dapat digagalkan kiper Mickael Landreu.(H-RF/SKD)