Petahana Donggala Terima Dukungan Nasdem

id Kasman, Nasdem

Petahana Donggala Terima Dukungan Nasdem

Petahana Bupati Donggala Kasman Lassa (pegang kertas) menerima rekomendasi Nasdem, Sabtu (6/1). Dia didampingi calon wakilnya M Yasin (kanan). Rekomendasi tersebut diserahkan Ketua DPW Nasdem Tahmody Lasahido di Palu. (Foto:Antarasulteng/Mhajiji)

"Kasman Lassa suda diakomodir oleh Nasdem sejak beberapa bulan lalu. Nasdem memberikan dukungan kepada Kasman Lassa dan meminta kandidat itu untuk membangun konsolidasi komunikasi politik dengan partai lain,"
Palu (antaranews Sulteng) - Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa menerima rekomendasi Partai Nasdem untuk didukung sebagai calon bupati di daerah itu pada pilkada serentak 2018.

Dukungan Nasdem tersebut diberikan dalam bentuk format B1KWK sebagai syarat mendaftar di KPU setempat.

Dukungan itu diserahkan Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido kepada Kasman Lassa, di Palu, Sabtu.

"Dukungan ini merupakan komitmen partai bahwa Nasdem tetap memprioritaskan kadernya," kata Tahmidy Lasahido.

Midy, sapaan Tahmidy Lasahido, mengemukakan bahwa Nasdem sejak beberapa tahun terakhir telah mengakomodir Kasman Lassa. Salah satu bentuknya yakni Kasman Lassa diberikan kepercayaan untuk memimpin Nasdem Donggala.

Bahkan Nasdem menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada Kasman Lassa.

Rekomendasi DPP Nasdem, kata Midy, sekaligus memerintahkan Kasman Lassa selaku petahana untuk membangun konsolidasi dengan partai politik lain serta mencari pasangan.

"Kasman Lassa suda diakomodir oleh Nasdem sejak beberapa bulan lalu. Nasdem memberikan dukungan kepada Kasman Lassa dan meminta kandidat itu untuk membangun konsolidasi komunikasi politik dengan partai lain," urainya.

Menurut Midy, beberapa pekan lalu Kasman Lassa sudah melaporkan bahwa petahana ini telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Karena itulah kata Midy, Nasdem tetap konsisten untuk memenangkan pasangan Kasman Lassa dan M Yasin pada pilkada Donggala 2018.

Ia juga memerintahkan seluruh struktur pengurus DPD Nasdem Donggala, simpatisan dan kader di daerah tersebut agar bekerja demi pemenangan Kasman Lassa dan Yasin.

Petahana Kasman Lassa dan M Yasin diusung oleh Partai Nasdem, PPP, PKS, PAN, dan Gerindra serta PBB untuk bertarung pada pilkada Donggala.

Sementara itu Kasman Lassa mengaku telah mengumpulkan 86.755 kartu tanda penduduk masyarakat yang akan di didaftarkan di KPU Donggala.

Pasangan Kasman dan M Yasin akan melakukan pendaftaran di KPU pada Selasa, 9 Januari 2017.***