Danrem: Kebhinnekaan Indonesia sedang diuji

id natal,korem,danrem

Danrem: Kebhinnekaan Indonesia sedang diuji

Danrem 132/Tadulako Kol Inf Agus Subiyanto (kiri) menyalami para pendeta dan perwira Korem usai perayaan Natal bersama di Restoran Marannu Palu, Sabtu (6/1) malam

Dengan iman, pengharapan dan kasih, mari kita terus bangun Indonesia yang lebih sejahtera, lebih adil dan lebih damai," ujar Danrem

Palu (Antaranews Sulteng) - Ratusan warga Korem 132/Tadulako dan undangan menghadiri perayaan Natal bersama Korem 132/Tadulako Palu di Restoran Marannu, Sabtu malam. 

Perayaan Natal tahun 2017 yang mengangkat tema 'Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat' itu diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulteng Pendeta Alexander Rondonuwu, M.Theol. 

Turut hadir Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto SE, M.Si, Kasrem 132/Tadulako Letkol Inf Adrian Susanto, Pastor Laurens Karmouy, Ketua FKUB Provinsi, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, dan Pembinas Kristen Kota Palu Pdt Martninus Bonggili, SH,M.Theol serta para Kasi Korem, Dan/Kasat Disjanrem 132/Tadulako dan anggota Korem 132/Tadulako beserta keluarga.

Danrem Kol Inf Agus SUbiyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Natal kepada umat Kristiani dan berharap perayaan Natal ini membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi semua rakyat. 

Ia mengaku bersyukur karena perayaan Natal tahun ini di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan khidmat, aman, tertib dan damai.  

Danrem menyebutkan bahwa kebhinekaan bangsa Indonesia sedang diuji oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah tercipta, dengan cara menimbulkan rasa benci terhadap antarumat beragama.  

"Saatnya kita untuk terus bekerja dan berupaya demi kemajuan bangsa, mari kita satu padukan energi positif yang ada ada dalam jati diri kita untuk mewujudkan amanat konstitusi, mari pula kita bangun kerukunan umat beragama dengan memperkokoh toleransi serta menumbuhkan budaya saling menghargai dan saling menghormati," ujarnya. 

Danrem mengajak semua umat Kristiani untuk terus membangun kebersamaan dan kerja keras untuk berbuat lebih baik lagi bagi Bangsa dan Negara.  

"Dengan iman, pengharapan dan kasih, mari kita terus bangun Indonesia yang lebih sejahtera, lebih adil dan lebih damai," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyerahkan tali kasih kepada anak-anak yatim yang hadir. (Penrem Tdl)