Deklarasi Janji Kinerja 2018 Kemenkumham berkumandang di Sulteng

id Kemenumham,Iwan Kurniawan,sulteng,kumham

Deklarasi Janji Kinerja 2018 Kemenkumham berkumandang di Sulteng

Pejabat struktural Kanwil Kemenkumham menandatangani Deklarasi Janji Kinerja 2018 di depan Kakanwil Iwan Kurniawan (kanan) pada apel pagi di Palu, Senin (8/1)

Pelayanan publik Kemenkumham sudah masuk 'Zona Hijau'

Palu (Antaranews Sulteng) - Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menggelar apel pada Senin, 8 Januari 2018 dan mendeklarasikan Janji Kinerja 2018. 

Usai mendeklarasikan janji Kinerja 2018 tersebut, seluruh pejabat struktural menandatangani Deklarasi Janji Kinerja 2018 di depan Kakanwil Kemenkum dan HAM Sulteng Iwan Kurniawan yang bertindak selaku pembina apel. 

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kakanwil Iwan Kurniawan menegaskan bahwa janji kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang 2018. 

Menteri juga berpesan agar seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM tetap solid dan kompak dalam bekerja, berkinerja secara cepat untuk segera menyelesaikan sisa target 2017 dan melaksanakan target 2018 dengan tuntas dan berkualitas. 

Ada lima poin penting dalam arahan sekaligus instruksi Menteri Hukum dan HAM RI, khususnya menyikapi situasi dan kondisi yang akan dihadapi pada 2018 nanti, salah satu di antaranya adalah hasil evaluasi Ombudsman RI tahun 2017 bahwa layanan publik Kemenkumham sudah berada dalam 'Zona Hijau' yang artinya kualitas layanan sudah cukup bagus.  

Tetapi jajaran Kemenkumham tidak boleh berhenti sampai di situ karena kualitas tersebut harus dijaga dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.  

Tahun 2018, Ombudsman RI akan kembali mengevaluasi layanan publik dengan fokus utama pada layanan Pemasyarakatan dan Imigrasi. 

Menteri Hukum dan HAM RI juga memotivasi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia untuk terus merajut karya, mengukir prestasi, membuat terobosan, dan menghadirkan pembaruan selama 2018.  

"Kesangsian terhadap kita tak perlu dijawab dengan kata-kata, tetapi jawablah dengan kinerja dan karya yang nyata," ucap menteri. (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Iwan Kurniawan (kedua kiri), Kalapas Petobo Ismiono (kiri) dan Kadiv Pemasyarakatan Tholib, panen perdana lahan sawah garapan binana Lapas Petobo di Desa Langaleso, Kabupaten Sigi, Kamis (30/3) (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)