Ribuan warga antar pasangan Tahajud mendaftar Pilkada Morowali

id nasdem

Ribuan warga antar pasangan Tahajud mendaftar Pilkada Morowali

Koalisi partai politik Nasdem, Hanura, Golkar dan PKS mendeklarasikan pemenangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Morowali Taslim - Nadjamuddin, di Lapangan Sepakbola Marasaole, Bungku, Senin. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem Sulteng)

Ahmad H. Ali: kalau terpilih nanti, jangan khianati amanat rakyat
Morowali, (Antaranews Sulteng) - Ribuan warga, simpatisan dan pendukung fanatik, mengantar pasangan Taslim dan Najamuddin (Tahajud) untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Morowali, di KPU setempat, Senin.

Pasangan ini didampingi pengurus, kader dan simpatisan partai pengusung serta warga simpatisan Taslim dan Najamuddin menggelar pawai.

Pawai star dari Bundaran Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kelurahan Bahomohoni, Bunggku Tengah, ke Kantor KPU.

Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulteng, Mohammad Hamdin menyebutkan bahwa Taslim dan Najamuddin (Tahajud) disambut dengan tarian adat setempat saat tiba di Kantor KPU Morowali.

Pasangan itu juga didampingi oleh sejumlah pengurus partai pengusung yaitu Partai Nasdem, PKS, Hanura, PPP, dan Golkar.

Di KPU Morowali, pasangan dan tim pengusung disambut langsung oleh Ketua KPU setempat Wahyudin yang didampingi oleh seluruh anggota KPU daerah itu.

Dokumen pendaftaran pasangan Tahajud diserahkan oleh ketua tim pemenangan pasangan tersebut, Kuswandi, yang juga Ketua DPD Nasdem Morowali.

"Saya mewakili seluruh partai pengusung, pendukung, simpatisan dan masyarakat menyerahkan dokumen pendaftaran pasangan Taslim dan Najamuddin sebagai bakal calon bupati/ wakil bupati periode 2018 - 2023," ungkap Kuswandi.

Usai mendaftar di KPU, pasangan Tahajud menuju Lapangan sepak bola Marsaole untuk deklarasi yang diikuti ribuan orang.

Salah satu kader DPW Nasdem Sulteng Rusdi Mastura dalan orasi politiknya mengatakan pemerintahan yang dibangun oleh Bupati Morowali dua periode Anwar Hafid telah sukses membangun badan, sementara pasangan Tahajud nanti akan membangun jiwa daerah tersebut.

Sementara Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali saat berorasi pada kesempatan itu menegaskan mendukung sepenuhnya Taslim dan Najamuddin untuk memimpin Kabupaten Morowali, penghasil nikel terbesar di Indonesia itu.

Anggota Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya Mineral DPR itu mengingatkan pasangan itu ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati nanti agar tidak mengkhianati kepercayaan rakyat Moriwali.

"Jika terjadi pengkhianatan, saya akan memimpin sendiri masyarakat Morowali untuk menurunkan anda berdua," sebut Ahmad M Ali.