Oprah tak akan mencalonkan diri, kata Trump

id trump

Oprah tak akan mencalonkan diri, kata Trump

Presiden AS Donald Trump (REUTERS/Carlos Barria)

Saya akan mengalahkan Oprah...

Washington (Antaranews Sulteng) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menimbang spekulasi panas soal potensi Oprah Winfrey mengikuti pemilihan presiden tahun 2020, mengatakan aktris dan produser itu mungkin tidak akan maju melawan dia, tapi kalau pun itu terjadi dia yang akan menang.

"Saya akan mengalahkan Oprah," kata Trump mengenai aktris nominasi Oscar dan pembawa acara bincang-bincang tersebut.

"Saya suka Oprah," katanya, menambahkan bahwa dia pernah tampil di acara petangnya.

"Saya kenal baik dia," kata dia, menambahkan: "Saya rasa dia tidak akan maju."

Pidato menggugah Winfrey di acara penghargaan Golden Globe pada Minggu memicu spekulasi bahwa dia berambisi mengikuti pemilihan presiden. Para penggemar Oprah menyerukan pencalonannya menjadi presiden Amerika Serikat pada 2020.

Beberapa anggota Demokrat, yang masih terguncang dengan kekalahan Hillary Clinton dari Trump pada 2016, menerima gagasan untuk memiliki pemimpin selebritas tersebut.

Namun, tidak ada indikasi signifikan bahwa Winfrey (63) memang menginginkan pekerjaan itu.

"Saya rasa pada titik ini dia tidak benar-benar mempertimbangkannya," kata teman baik Winfrey, Gayle King, yang juga tokoh pertelevisian, dengan mencatat bahwa aktris itu "tergelitik" dengan ide mengikuti pencalonan.

"Saya juga tahu, setelah bertahun-tahun menyaksikan pertunjukan Oprah, kau selalu punya hak untuk mengubah pikiran," katanya sebagaimana dikutip AFP. (mu)