Iran Kutuk Serangan Terhadap Orang Yang Sedang Beribadah Di Afganistas

id iran, afganistan

Iran Kutuk Serangan Terhadap Orang Yang Sedang Beribadah Di Afganistas

Iran kutuk serangan Idul Adha di Afghanistan (antaranews)

serangan semacam itu adalah pelanggaran nyata terhadap ajaran agama dan prinsip kemanusiaan," Mehmanparast
Teheran - Iran, Sabtu (27/10), mengutuk serangan teror terhadap orang yang sedang beribadah saat Idul Adha di Afghanistan, dan menyeru masyarakat internasional agar memberi bantuan bagi keamanan dan kedamaian di Afghanistan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast dengan keras mengutuk serangan brutal terhadap orang yang sedang beribadah di Afghanistan, dan menyampaikan simpati kepada keluarga korban tewas atau cedera dalam serangan tersebut.

Mehmanparast mengatakan serangan semacam itu adalah pelanggaran nyata terhadap ajaran agama dan prinsip kemanusiaan, demikian laporan kantor berita Iran, IRNA, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad pagi.

Diperlukana tekad kuat dari masyarakat internasional, pemerintah dan rakyat Afghanistan sendiri, guna menghadapi serangan teror tak manusiawi semacam itu, katanya.

Aksi brutal tersebut, tambahnya, membawa kebencian rakyat pada orang yang menjadi dalang atau mendukung aksi kejahatan semacam itu.

Puluhan orang tak bersalah yang sedang beribadah wafat atau cedera selama Shalat Idul Adha di satu masjid di Afghanistan pada Jumat (26/10).(C003/SKD)