Imigrasi Palu serahkan bantuan ke panti asuhan

id imigrasi,panti asuhan

Imigrasi Palu serahkan bantuan ke panti asuhan

Bantuan untuk anak panti tersebut diserahkan Kepala Divisi Imigrasi Sumantri Sihite dan Kepala Kantor Imigrasi Palu, Suparman kepada pimpinan Panti Asuhan Darussalam Palu, Rifaldi (Foto Antara/anas masa)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Kantor Imigrasi Palu dan Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan uang tunai dan bahan kebutuhan sehari-hari kepada dua panti asuhan yang di ibu kota provinsi itu.

Bantuan untuk anak panti tersebut diserahkan Kepala Divisi Imigrasi Sumantri Sihite dan Kepala Kantor Imigrasi Palu, Suparman kepada pimpinan Panti Asuhan Darussalam Palu, Rifaldi, Rabu.

Panti Asuhan Darussalam, salah satu dari dua panti asuhan di Kota Palu yang mendapatkan bantuan dari Divisi Imigrasi Kanwil Kemenhumham Sulteng dan Kantor Imigrasi Palu.

Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-68 yang jatuh pada 26 Januari 2018.

Dalam memeriahkan Hari Bakti Imigrasi tahun ini, jajaran Kantor Imigrasi Palu dan Divisi Imigrasi Kanwil Kemenhumham melaksakan berbagai kegiatan lain seperti kerja bakti kebersihan di tempat-tempat umum dan olahraga futsal bersama orang asing yang selama ini tinggal di Kota Palu.

Khusus untuk olahraga futsal akan dilaksanakan pada Jumat (19/1) di salah satu lapangan futsal yang ada di sekitar Kantor Wali Kota Palu.

Kepala Imigrasi Palu, Suparman mengatakan bantuan kepada panti asuhan sebagai wujud nyata atas kepedulian kepada anak-anak yang selama ini dibina di panti.

"Mereka layak untuk mendapatkan perhatian dari kita," katanya.

Sementara pimpinan Panti Asuhan Darussalam Palu, Rifaldi mengucapkan terima kasih atas bantuan dimaksud.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan mengingat panti asuhan itu kini menampung sebanyak 48 anak yang rata-rata masih kecil," kata dia.

Anak-anak panti tidak hanya berasal dari Kota Palu dan kabupaten lainnya di Sulteng, tetapi juga dari provinsi lain seperti Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Panti Asuhan Darussalam Palu pernah terbakar pada 2015 dan semua bangunan dan isinya ludes. Tetapi tidak akan korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.