Presiden terima nelayan Cantrang di istana

id jokowi

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Presiden Joko Widodo menerima perwakilan nelayan cantrang yang berunjuk rasa di seberang Istana Merdeka Jakarta. 

Menurut laporan Antara di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba di komplek Istana Kepresidenan untuk mendampingi Presiden dalam pertemuan itu.

Unjuk rasa tersebut dilakukan oleh nelayan asal Pantura di seberang Istana Merdeka Jakarta yang menuntut penggunaan cantrang. Suara orasinya terdengar hingga ke kompleks Istana Kepresidenan.

Sejumlah pengunjuk rasa mulai berkumpul di kawasan pintu gerbang Monas yang mengarah ke Istana Merdeka sejak pukul 08.00 WIB.

Presiden menerima perwakilan pengunjuk rasa di salah satu ruang pertemuan Istana Merdeka pada sekitar pukul 15.30 WIB yang juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sementara itu, Bupati Tegal Enthus Susmono ditemui di halaman Istana Negara mengatakan masalah cantrang terdapat dua persepsi yang mengakibatkan perbedaan pendapat.

Enthus menjelaskan masyarakat nelayan Pantura menganggap cantrang bukanlah pukat harimau atau "trawl".

Namun demikian, pemerintah dalam hal ini Menteri Susi Pudjiastuti, menilai penggunaan trawl merusak sumber daya kelautan. "Diharapkan nanti pemerintah akan jadi penengah dan cari solusi," kata Enthus.

Enthus menjelaskan dirinya datang bersama Wali Kota Tegal, Bupati Batang, Bupati Rembang, dan Bupati Pati. 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar