Setnov puji Jokowi angkat Idrus sebagai Mensos

id novanto

Setnov puji Jokowi angkat Idrus sebagai Mensos

Setya Novanto (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Saya selalu berpikir Pak Idrus adalah yang terbaik dan bisa melakukan langkah-langkah yang terbaik ke depan ini harapan dan impian saya akhirnya tercapai dan tentu doa saya agar Pak Idrus bisa sukses

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena memilih Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial. 

"Saya selalu berpikir Pak Idrus adalah yang terbaik dan bisa melakukan langkah-langkah yang terbaik ke depan ini harapan dan impian saya akhirnya tercapai dan tentu doa saya agar Pak Idrus bisa sukses," katanya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis. 

Novanto menyampaikan hal tersebut menjelang sidang pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik.

Pada Rabu (17/1), Presien Joko Widodo melantik Idrus sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawangsa yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur bersama dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Novanto menyampaikan pesan kepada Idrus saat menjalankan tugas sebagai Mensos.

"Ini kan setelah menjadi menteri adalah untuk kepentingan masyarakat dalam memberikan bantuan sosial yang berarti bisa memberikan arti yang besar buat kepentingan bangsa dan negara karena Pak Idrus juga punya pengalaman yang sangat besar tentu ini program-program yang sudah ada menteri sebelumnya Bu Parawangsa bisa dilanjutkan," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada Presiden karena memberikan kepercayaan kepada dua orang kader Partai Golkar yaitu Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartanto sebagai Menteri Perindustrian dan Idrus Marham.

Menurut dia, masuknya kader Golkar ke kabinet sesuai dengan rencananya saat masih menjabat sebagai Ketua Partai Golkar.

 "Tentu kita percayakan kepada saudara Airlangga yang sudah memimpin ketua umum partai Golkar kita harap semuanya konsisten mendukung pemeerintah. Saya juga berterima kasih kepada DPD 1 dan DPD 2 yang terus konsisten mendukung pemerintahan pak Jokowi dan Jusuf Kalla," jelas Setnov.

Dukungan kepada pemerintah itu menurut Setnov juga didukung oleh para politikus senior Golkar.

"Itu adalah komitmen kita bersama. Partai Golkar memang sudah mempunyai itikad yang besar dengan ketua pembina pak Abu Rizal Bakrie dan juga dewan kehormatan penasihat Pak Habibie yang konsisten mendukung pemerintah," tambah Setnov.