Perempuan Nasdem Optimistis Menangkan Partai Pileg 2019

id nasdem

Atribut Partai Nasdem (sulawesion.com)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Perempuan Partai Nasdem yang tergabung dalam sayap partai Gerakan Wanita Malahayati mulai membangun kekuatan untuk pemenangan parpol itu pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Rostin Tumaloto mengemukakan di Palu, Sabtu, sayap partai tersebut harus lebih progresif dengan mengorganisasikan perempuan untuk pemenangan Nasdem di 2019.

"Ini merupakan salah satu bentuk konsolidasi yang harus dilakukan oleh Nasdem lewat sayap Garnita Malahayati sebagai tempat berkecimpun perempuan-perempuan Nasdem," ungkap Rostin, Jumat.

Menurut purnawirawan Polri itu, perempuan Nasdem harus turun ke masyarakat, mengenalkan program dan partai itu ke masyarakat di Sulawesi Tengah.

Tidak hanya sebatas itu, kata dia, perempuan Nasdem harus cerdas dan peka terhadap dinamika dan peristiwa sosial keagamaan, ekonomi dan kesejahteraan serta pemerataan pembangunan yang belum menyentuh perempuan secara utuh di Sulawesi Tengah.

"Olehnya perempuan Nasdem tidak boleh diam atas siatuasi dan kondisi saat ini, utamanya mengenai pemerataan pembangunan untuk kesetaraan gender," katanya.

Ia menyebut perempuan Nasdem harus berdedikasi dan memberikan solusi atas persoalan - persoalan sosial dan aspek lainnya yang dihadapi para perempuan.

Dia mengutarakan minimnya partisipasi perempuan dalam pentas politik daerah ini, memaksa Garnita Malahayati untuk lebih agresif lagi mengajak lebih banyak perempuan untuk terlibat aktif dan bergabung diarus besar Gerakan Restorasi Indonesia melalui Garnita Malahayati NasDem Sulteng.

Rostin opitimis bahwa Ganita Malahayati bisa melahirkan politisi-politisi perempuan handal yang memiliki integritas tinggi untuk ikut serta menentukan arah pembangunan khususnya di Sulawesi Tengah.

"Kehadiran perempuan dipentas politik, tidak boleh lagi hanya karena afirmasi semata. Dia harus jadi penentuh arah pembangunan di Daerah ini," Sebutnya.

Garnita Malahayati sebelumnya menggelar rapat membahas berbagai program kerja dan langkah-langkah yang perlu dilakukan di antaranya penguatan struktur Garnita sampai ke tingkat desa, berbagai program sosial, dan pendidikan politik bagi kader dan pengurus Garnita Sulawesi Tengah.

Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar