PSG melaju ke final piala Liga Prancis

id psg

PSG melaju ke final piala Liga Prancis

Trisula penyerang PSG, Mbappe, Cavani dan Neymar (https://twitter.com/ChampionsLeague)


Paris,  (Antaranews Sulteng) - Juara bertahan Paris St Germain (PSG) mencapai final Piala Liga Prancis dengan kemenangan 3-2 di markas Stade Rennes pada Selasa, meski penyerang mereka yang berasal dari Prancis Kylian Mbappe diusir keluar lapangan pada menit ke-60.

PSG, yang berupaya untuk meraih kesuksesan beruntun kelimanya di Piala Liga, membuka keunggulan 3-0 melalui gol-gol Thomas Meunier, Marquinhos, dan Giovani Lo Celso ketika Mbappe mendapatkan kartu merah.

Rennes memperkecil ketertinggalan timnya berkat gol-gol larut dari Diafra Sakho dan Sanjin Prcic, namun sudah terlalu terlambat untuk menghentikan PSG.

Mereka membuka keunggulan pada menit ke-24 ketika bek Meunier mencetak gol spektakuler melalui sepakan voli, sebelum pemain Rennes Wahbi Khazri gagal menyamakan kedudukan menjelang turun minum karena "handball."

Tim tamu menggandakan keunggulan mereka pada menit kesembilan menit babak kedua, ketika Marquinhos mencetak gol dari jarak dekat.

Empat menit kemudian, Lo Celso mencetak gol ketiga PSG ketika tembakannya ditangani dengan buruk oleh kiper Abdoulaye Diallo.

Mbappe diusir keluar lapangan pada menit ke-63 karena tekel kerasnya terhadap Ismaila Sarr, dan tim lawan yang tampil dengan sepuluh pemain membuat Sakho dan Prcic dapat memperkecil ketertinggalan timnya pada lima menit terakhir namun itu sudah terlambat.

Penerjemah: A.R.A Adipati