Sembilan wakil Indonesia ke 16 besar India

id bulutangkis

Sembilan wakil Indonesia ke 16 besar India

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto (PBSI)

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Sebanyak sembilan wakil Indonesia dipastikan ke fase 16 besar turnamen bulu tangkis India Terbuka 2018 setelah putaran pertamanya dirampungkan pada Rabu (31/1) waktu setempat. 

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Kamis dini hari, wakil Indonesia tersebut datang mulai dari nomor ganda campuran oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Sayangnya mereka harus saling mengalahkan agar bisa melaju ke perempat final. 

Di nomor itu juga, satu wakil ganda campuran harus terhenti di putaran perdana, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di nomor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melangkah mudah ke putaran kedua tanpa menemukan hambatan berarti.

Sebanyak tiga wakil ganda putra juga memastikan tiket putaran kedua. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama yang lolos, disusul dua pasangan yang bersatu kembali, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Setelah kurang lebih empat tahun berpisah, Angga dan Rian kembali dipasangkan dan turnamen India Terbuka 2018 menjadi turnamen pertama bagi mereka.

Pada putaran pertama, Angga/Rian mengalahkan M. Anilkumar Raju/Venkat Gaurav Prasad (India), dengan skor 21-11, 21-10.

"Kami sudah lama nggak partneran, tapi masih ada sisa-sisa di ingatan, kebiasaan-kebiasaan Mas Rian apa. Sebelum ke India, kami baru latihan bersama kurang lebih seminggu. Kami mau hasil lebih baik dari sebelumnya. Di turnamen ini, kami inginnya menembus semifinal," kata Angga.

Pada nomor tunggal, Tommy Sugiarto dan Lyanny Alessandra Mainaky juga mengamankan tiket untuk masuk ke putaran kedua.