TNLL buka call centre aduan masyarakat

id tnll,lindu

TNLL buka call centre aduan masyarakat

Call Center TNLL (Ist)

Kami berharap langkah ini direspon baik dan cepat oleh masyarakat luas,mengingat Tnll merupakan salah satu Taman Nasional di dunia yang terbilang flora dan fauna masih terbilang cukup bagus.
Palu, (Antaranews Sulteng) - Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (Tnll) telah membuka call centre untuk pengaduan masyarakat terkait berbagai gangguan yang terjadi di dalam maupun sekitar Taman Nasional.

Humas Balai Besar TNLL, Eko Desi Sularso di Palu, Minggu membenarkan adanya call centre dimaksud sebagai salah satu solusi untuk memberikan kesempatan sekuas-luasnya kepada masyarakat melaporkan segala gangguan dan permasalahan yang ada di lapangan.

Ia mengatakan tidak mungkin balai bisa mengawasi areal Tnll yang oussnya mencapai 217.000 hektare dengan mengandalkan petugas yang hanya terbatas tersebut.

Menurut dia, dengan langkah membuka pusat aduan melalui telepon seluler ini paling tidak sedikit membantu pihak Balai Besar Tnll bisa mengetahui dan menindak lanjuti setiap aduan masyarakat terkait gangguan yang berlangsung di dalam dan luar kawasan konservasi.

"Kami berharap langkah ini direspon baik dan cepat oleh masyarakat luas,mengingat Tnll merupakan salah satu Taman Nasional di dunia yang terbilang flora dan fauna masih terbilang cukup bagus.

Selain itu Tnll juga telah ditetapkan sebagai cagar biofer dunia yang ditetapkan UNESCO pada tahun 1977.

Namun,kata dia, hingga kini meski sudah berkurang tetap masih berlangsunb gangguan dalam kawasan sehingga perlu mendapat perhatiasa besar dari pihak Tnll sebagai penjaga dan pengelolah kawasan konservasi.

Berbagai gangguan yang maskh terjadi antara lain perburuan dan perdagabgan satwa liar,kllegal logging dan perambahan hutan.

Karena keterbatasan petugas,makanya keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan.

Sekarang masyarakat sudah bisa mengadukan segala gangguan yang ada di dalam kawasan.