Greysia/Apriyani raih gelar perdana 2018 di India

id badminton,greysia,apriyani

Greysia/Apriyani raih gelar perdana 2018 di India

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (djarumbadminton.com)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar perdana pada musim kompetisi 2018 dengan menjadi kampiun di turnamen bulu tangkis India Terbuka 2018. 

Greysia/Apriyani mampu mempersembahkan gelar turnamen level Super 500 ini bagi Indonesia usai mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai, dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-18, 21-15.

"Saya mengucap syukur Puji Tuhan kami bisa diberi kemenangan hari ini. Apalagi saya dalam kondisi batuk sejak final Indonesia Masters, dan ini tidak mudah buat saya, jaga fokus dan mindset kalau kami tetap bisa," kata Greysia dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Minggu.

Greysia mengungkapkan kemenangannya di India karena mendapatkan semangat tersendiri dalam menjalani laga final kendati sempat tertinggal dalam mendulang angka di partai puncak tersebut.

"Waktu di Indonesia Masters itu, kami di bawah tekanan dan terlalu menggebu-gebu ingin juara, ini yang enggak boleh. Kami ingin dapat ritmenya, kami harus banyak pengalaman lagi tampil di partai final agar tak begitu," ujar Greysia.

Dengan kemenangan ini, Apriyani tidak mau berpuas diri terlebih dahulu, dan menekatkan diri untuk berbenah terus karena sadar dirinya masih memiliki kekurangan.

"Saya sadar kalau saya dari kemarin banyak jadi sasaran lawan. Akan tetapi, saya mencoba untuk melawan dan tetap konsentrasi, fokus sama diri saya sendiri dahulu, Kak Greys juga mengingatkan kalau saya selalu punya kekurangan, jadi mau bebenah terus," ucap Apriyani.

Dengan memperoleh gelar perdana pada musim 2018, Greysia/Apriyani meraih gelar ketiga sejak pertama kali dipasangkan pada bulan Mei 2017.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani meraih gelar Thailand Terbuka 2017 dan Super Series Prancis Terbuka 2017.