Samsurizal: Pemda komitmen tingkatkan kesehatan masyarakat Parimo

id parimo,samsurizal

Samsurizal: Pemda komitmen tingkatkan kesehatan masyarakat Parimo

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu saat berada di Pustu Kasimbar, Rabu (7/2) (Antaranews Sulteng/Aco-Humas Pemda)

Bupati juga meresmikan Gedung Keserasian Sosial di Posona Atas
Parigi (Antaranews Sulteng) - Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menegaskan bahwa pemerintahan daerah yang dipimpinnya saat ini memiliki komitmen yang sangat kuat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 
"Karena itu, kita terus membangun sarana yang dibutuhkan agar jangkauan serta mutu pelayanan bisa terus diperbaiki," katanya usai meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kasimbar, Rabu.
Kepala Dinas Kesahatan Parimo dr. Revi JN Tilaar mengatakan bahwa Pustu ini dibangun sebagai jejaring dari Puskesmas Kasimbar.
"Pustu itu harus membantu atau menunjang program-program Puskesmas terutama tentang mutu pelayanan dan peningkatan askes puskesmas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang optimal," kata Revi.
Sementara itu Bupati Samsurizal berharap pustu ini segera difungsikan dan dijaga dengan baik terutama sarana dan peralatan kesehatan.
"Saya berterima kasih kepada masyarakat Kasimbar yang telah membantu pembangunan pustu ini dan harap segera digunakan sebagaimana fungsinya," ujarnya.
Gedung keserasian sosial
Sementara itu, di Desa Posona Atas, Kecamatan Kasimbar, Bupati Samsurizal meresmikan Gedung Keserasian Sosial yang berdiri atas bantuan Kementerian Sosial.
Gedung Keserasian Sosial ini didirikan di Kasimbar karena Desa Posona Atas, Kecamatan Kasimbar dan Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo merupakan desa yang lengkap dari segi etnis.
Bupati berharap masyarakat memanfaakan gedung ini dengan maksimal untuk mengadakan pertemuan-pertemuan antaretnis guna membangun silaturahim untuk merekatkan hubungan sosial yang sudah terjalin selama ini.
"Saya menghimbau kepada masyarakat Posona Atas untuk melaksanakan koordinasi antaretnis di tempat ini untuk membangun sikap saling menghargai dan saling menghormati satu dengan yang lainnya," pinta Samsurizal.
Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu memberikan sambutan usai meresmikan Gedung Keserasian Sosial di Desa Posona Atas, Rabu (7/2) (Antaranews Sulteng/Aco-Humas Pemda)