Polda silaturahim dengan keluarga besar NU Sulteng

id kapolda,argawa

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Nanang)

Semoga silaturahim ini semakin menguatkan hubungan kita terutama dalam Babinkamtibmas
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Jajaran Polda Sulawesi Tengah mengunjungi keluarga besar Nahdlatul Ulama di provinsi itu, Rabu (7/2) malam, guna menguatkan silaturahim dan dukungan kerja sama dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Polisi I Ketut Argawa didampingi Wakapolda Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo dan sejumlah direktur dan wakil direktur serta kepala bidang.

Jajaran Polda diterima Ketua Tanfidz Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Tengah Abdullah Latopada dan jajarannya.

PWNU juga menghadirkan jajaran pengurus badan otonom NU dan lembaga seperti Muslimat NU, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat dan Lembaga Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazis) NU Provinsi Sulawesi Tengah.

Pertemuan berlangsung akrab di Warung Kopi Ansor yang hanya bersebelahan dan Sekretariat PWNU Sulteng.

Dalam pertemuan itu Kapolda Sulteng I Ketut Argawa yang baru berkantor 11 hari itu meminta dukungan, partisipasi dan doa dari keluarga besar NU se Sulawesi Tengah khususnya pada ketertiban, pembinaan dan keamanan masyarakat.

"Bantu kami lewat dakwah dan tauziah," katanya.

Kapolda mengatakan Sulteng dalam beberapa bulan ke depan akan menghadapi pilkada serentak di tiga kabupaten yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

Dia mengatakan setiap momentum politik sangat berpotensi terjadinya riak di tengah masyarakat karena perbedaan pilihan politik.

Oleh sebab itu kata Kapolda, diperlukan keterlibatan sejumlah pihak dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat.

"Semoga silaturahim ini semakin menguatkan hubungan kita terutama dalam Babinkamtibmas," katanya.

Pertemuan jajaran Polda dengan keluarga besar NU tersebut berlangsung dalam suasana akrab. Usai pertemuan formal, Kapolda bahkan masih betah duduk berlama-lama berbincang lepas sambil menikmati suguhan kopi racikan Warkop Ansor. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar