Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh Getafe

id barcelona

Pemain Barcelona Luis Suarez saat melakukan tendangan ke arah kiper Getafe (fcbarcelona.fr)

Barcelona,  (Antaranews Sulteng) - Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona gagal untuk menaklukkan Getafe pada pertandingan liga yang berakhir imbang 0-0 pada Minggu, membuat tim Katalan itu unggul tujuh poin di pucuk klasemen.

Philippe Coutinho nyaris mengemas gol melalui sepakan jarak jauhnya yang ditepis oleh Vicente Guaita, di mana kiper Getafe itu juga memblok tandukan Yerry Mina dan upaya larut dari Luis Suarez.

Bintang Barca Lionel Messi tampil di bawah performa terbaiknya dan gagal mengenai sasaran melalui beberapa eksekusi tendangan bebasnya, sedangkan Ousmane Dembele telah kembali dari cedera namun tidak mampu membantu dari bangku pemain cadangan di Nou Camp.

Setelah tim peringkat kedua Atletico Madrid menang di markas Malaga pada Sabtu, hasil imbang yang didapat Barca membuat pasukan Diego Simeone memangkas keunggulan mereka sebesar dua poin.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde terpaksa memainkan "full back" Lucas Digne di jantung pertahanan, bersama rekrutan bulan Januari Mina, yang melakukan debut penuhnya, karena cedera yang diderita Gerard Pique dan Thomas Vermaelen, serta skors yang harus dijalani Samuel Umtiti.

Bagaimanapun, pasangan itu tampil cukup solid, di mana Getafe menciptakan beberapa peluang, yang terbaik adalah saat Mina memblok tembakan Angel Rodriguez setelah sang penyerang bergerak menyusup.
"Ini merupakan kabar baik bagi kami bahwa kedua pemain itu tampil cukup baik di posisi sulit," kata Valverde.

"Kami akan lebih suka untuk mendapatkan tiga poin, (namun) kami baru menjalani bulan yang melelahkan dan secara logis Anda tidak dapat memenangi seluruh pertandingan."

 "Anda dapat berpikir bahwa ini merupakan tergelincir, kami harus terus bergerak ke depan, namun ini bukan sesuatu yang tidak dapat terjadi pada Anda."
Barcelona gagal mencatatkan tembakan ke gawang pada babak pertama, sesuatu yang tidak pernah terjadi sejak 2012, ketika mereka memperlihatkan tanda-tanda kelelahan setelah kemenangan di markas Valencia pada Kamis di ajang semifinal Piala Raja.

Sepakan voli Suarez masuk gawang lawan sebelum turun minum namun dinyatakan offside, di mana pemain Uruguay ini berteriak marah kepada hakim garis akibat merasa frustrasi.

Bek bertubuh tinggi Mina nyaris memecah kebuntuan dengan dua sundulannya, yang pertama dihentikan oleh Guaita dan peluang berikutnya melayang beberapa centimeter di atas mistar gawang, ketika Barcelona gagal mematahkan pertahanan tamunya.

Penerjemah: A.R.A Adipati
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar