Kebakaran di Buol tewaskan anak usia 9 tahun.

id kebakaran

DOKUMEN Warga berupaya memadamkan api dalam kebakaran (Antarasulteng.com/Ilham)

Palu (Anntaranews Sulteng) - Musibah kebakaran terjadi di Buol pada Senin (12/2l sekitar pukul 16.00 Wita dan menewaskan anak usia 9 tahun, putra pemilik rumah yang terbakar, Syamsuddin Kabilao.

Saat kejadian, kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono, pemilik rumah Syamsudin Kabilao melihat api yang berasal dari lantai 2 rumahnya telah membesar kemudian dengan cepat ia meminta pertolongan kepada tetangga untuk membantu memadamkan api serta menyelamatkan harta benda mereka.

Kobakaran api semakin membesar dan menjalar sampai ke depan rumah kemudian pasangan suami istri Syamsudin Kabilao dan istrinya Kasmi Rahmat baru sadar jika di dalam rumah yang terbakar tersebut ada anak mereka Gio Faldi, murid kelas 3 SD sedang tertidur di dalam kamar.

Sekitar pukul 16.15 Wita, warga yang membantu melakukan pemadaman api secara manual akhirnya menemukan anak tersebut telah meninggal karena hangus terbakar di dalam kamar.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani otopsi.

Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Buol yang berjumlah 2 unit baru tiba sekitar pukul 16.20 Wita namun api sudah menghanguskan seluruh rumah tersebut.

Pada pukul 16.30 Wita, mobil water canon Polres Buol juga tiba di TKP untuk membantu memadamkan api agar tidak meluas dan sekitar pukul 17.15 Wita api dapat dipadamkan.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari obat anti nyamuk baygon yang lupa dimatikan putra Syamsuddin yang tidur di lantai dua rumah itu.

Kebakaran ini menimbulkan kerugian material sekitar Rp100 juta
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar