Densus 88 Baku Tembak Dengan Teroris Di Poso, Satu Tewas

id Baku tembak di Poso

Densus 88 Baku Tembak Dengan Teroris Di Poso, Satu Tewas

Ilustrasi. Seorang personel Gegana Polri memeriksa tas mencurigakan yang diduga berisi bom

...polisi juga menemukan satu pucuk pistol dan tujuh buah bom aktif. Dua di antara bom itu telah diledakkan di lokasi peristiwa."
Palu - Seorang terduga teroris berinisial J tewas setelah baku tembak antara personel Densus 88 Antiteror dan TNI yang menggerebek tempat persembunyian para teroris di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WITA.

Kapolres Poso, Sulawesi Tengah, AKBP Eko Susanto membenarkan kejadian itu namun menolak memberikan keterangan rinci.

Sumber ANTARA melaporkan dari lokasi baku tembak bahwa enam orang terduga teroris berhasil dibekuk dalam kondisi luka-luka. Seorang di antara terduga teroris yang tertembak itu berinisaial J meninggal dalam perjalanan dari lokasi kejadian ke Rumah Sakit Umum Bhayangkara Palu.

"Semua terduga teroris yang tertangkap sudah dievakuasi ke Palu untuk kepentingan perawatan dan penyidikan," ujar sumber tersebut.

Selain meringkus terduga teroris, polisi juga menemukan satu pucuk pistol dan tujuh buah bom aktif. Dua di antara bom itu telah diledakkan di lokasi peristiwa.

Lokasi baku tembak terletak 20-an meter di belakang Desa Kalora, jalan poros Trans Sulawesi Poso-Parigi-Palu atau skeitar 50 km Utara Kota Poso ke arah Parigi. Kontak senjata berlangsung sekitar 30 menit.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana bersama beberapa perwira TNI saat ini berada di lokasi baku tembak. (R007)